Jenis Hewan Peliharaan yang Murah, Jinak, Unik, Lucu dan Populer


Jenis Hewan Peliharaan yang Murah, Jinak, Unik, Dan Lucu - Sebagai seorang pemiliki rumah, pasti kita akan membeli apa saja yang kiranya bisa mempercantik, dan bisa membuat rumah kita terlihat ramai dong.

Nah, ada banyak hal yang bisa mewujudkan hal tersebut.

Mulai dari bunga, beberapa jenis pajangan, furniture yang mungkin sedikit modern atau classic dengan nuansa nyaman dan mungkin adalah hewan peliharaan.

Hewan peliharaan ini banyak dibeli orang tidak hanya untuk membuat rumah mereka terlihat ramai, tetapi karena kelucuannya yang membuat sang pemiliki gemas sehingga dapat membuat mood kita menjadi lebih baik.

Tapi terkadang, kita tidak tahu apa saja hewan yang biasanya dijadikan hewan peliharaan karena mungkin bosan dengan kucing ataupun anjing. Yah, wajar saja sih.

Tenang saja, kali ini admin akan memberikan beberapa daftar hewan peliharaan yang bisa kalian pelihara yang pastinya mudah jinak+.

1. Kucing

Kalau kucing sih sepertinya tidak perlu ditanyakan lagi ya sobat. Kucing memang menampilkan wajah memelas yang imut sehingga membuat sang pemiliki rumah ingin menggigit rasanya.

Kucing sangat populer di dunia termasuk Indonesia. cara perawatan yang mudah serta makanan yang mudah didapatkan. 

Sulitnya, kucing ini takut air, jadi kalau mau memandikan, harus sedikit dengan paksaan dan bahkan mungkin harus dirantai terlebih dahulu karena jika tidak, si kucing akan langsung lari terbirit-birit.

2. Anjing

Anjing ini banyak dipelihara di negara luar. Ada beberapa alasan kenapa mereka memilih anjing sebagai hewan peliharaan. 

Ada beberapa anjing yang memang memberikan wajah imut, ada juga anjing yang memiliki badan kekar bagai binaragawan seperti anjing bulldog.

Nah, kalian tergantung kondisi apa yang dibutuhkan. Jika kalian memerlukan sebuah penjaga, mungkin anjing bulldog adalah pilihan yang tepat. Sebaliknya, jika kalian ingin keimutan, anjing poodle mungkin bisa menjadi alternatif.

Tidak hanya itu, anjing juga terkenal hewan yang setia, penurut dan pintar loh kawan. Tak hewan polisi banyak yang mempergunakan anjing sebagai partner mereka.

3. Kelinci

Kelinci bisa dikatakan sebagai hewan yang memiliki keindahan pada bulu dan tingkah lucunya yang menggemaskan sehingga sangat cocok untuk anak-anak. Sehingga tak hewan, banyak anak-anak yang juga iseng terhadap hewan mungil ini.

Hewan mungil ini bisa didapatkan dengan harga yang bermacam-macam. Kasus terburuknya, ada beberapa penjual yang memasang dengan harga tinggi untuk beberapa alasan.

Tapi tenang saja, anak-anak anda akan segera senang dengan pembelian kelinci yang anda lakukan karena tingkah lucunya yang menggemaskan itu. Perawatannya juga mudah, bahkan sangat mudah karena kelinci juga tidak terlalu sulit juga untuk dimandikan.

4. Burung

Burung juga sangat populer di Indonesia ini loh. Bagaimana tidak, bahkan peliharaan burung pun juga diadakan kontes untuk bertanding keindahan ataupun kicauan.

Keindahan bulu dan kicauan itu pulalah yang menjadikan burung dibeli sebagai peliharaan. Kicauan untuk meramaikan rumah dan penyegar suasana memang menjadi nuansa yang menyenangkan. Pokoknya moodbooster banget deh.

Tapi terkadang, ada beberapa orang yang tidak setuju atas dijadikannya burung sebagai hewan peliharaan karena burung notabenenya adalah hewan bebas yang pastinya sangat tidak cocok untuk dikekang. Tapi terlepas dari itu, itu terserah kalian ya, hehe.

5. Marmut

Hampir menyerupai kelinci, tapi lebih mungil dan menggemaskan dan pastinya anak-anak akan sangat nyaman dengan hewna peliharaan satu ini.

Marmut yang dirawat dengan baik juga bisa diikutkan dalam kontes dan kalian bisa mendapatkan hadiah besar yang diberikan loh.

Marmut adalah salah satu rekomendasi hewan peliharaan yang dikhususkan untuk anak-anak selain kelinci. Jadi, mau beli atau tidak itu tergantung kalian.

6. Ikan

Siapa sangka jika ikan bisa dijadikan sebagia hewan peliharaan dengan nilai jual yang mahal. Salah satu ikan yang bisa dipelihara itu adalah ikan hias yang menawarkan keindahan tubuhnya itu.

Perawatannya juga mudah.

Kalian bisa membuatkannya kolam kecil atau dengan membeli aquarium untuk hewan-hewan kecil yang kemudian masalah pakan, cukup dibelikan saja. Sangat mudah bukan?

7. Ayam

Siapa bilang ayam hanya dijadikan sebagai hewan ternak? memang sih kebanyakan ayam hanya dijadikan sebagai ladang penghasilan.

Tapi di kampung, ayam juga dijadikan sebagai hewan peliharaan loh. Contohnya seperti ayam kalkun, kate, jago karena keindahan suaranya.

Ada juga yang dijadikan sebagai alternatif alarm karena kokoknya yang bahkan jam 2 saja terkadang sudah berkokok :v.

8. Ular

Jika kalian menganggap ular hewan yang berbahaya, ya memang benar adanya sih karena pada faktanya, ular dianggap menakutkan.

Tapi beda lagi jika ular tersebut adalah golongan tidak berbahaya dan sudah dijinakkan. Hewan menakutkan ini justru bisa dijadikan sebagai teman bermain, bahkan untuk anak-anak sekalipun.

Makanannya pun cukup daging dan itupun dalam tempo waktu yang cukup lama karena memang waktu pencernaan ular yang lama. Jadi, bisa jadi alternatif peliharaan nih.

9. Kera

Butuh teman hewan tapi menyerupai manusia? coba pelihara kembaran kalian ini. Benar, kera, simpanse merupakan hewan cerdas yang DNA'nya hampir mirip dengan manusia.

Mereka pintar, bisa diajak bercanda dan bisa menjadi teman ketika kalian gabut dirumah. Jadi, kalian bisa memelihara hewan pintar ini.

Masalah pemeliharaan sante saja, kalian cukup sediakan pisang saja maka hewan ini akan senang. Tapi hati-hati, kebanyakan kera itu iseng, hehe.

10. Kuda

Jika kalian hobi dengan berkuda, mungkin memelihara kuda adalah alternatif bagus. Kalian akan terlihat gagah ketika menungganginya.

Akan tetapi, untuk memeliki sebuah kuda pastinya membutuhkan sebuah budget yang mahal dong. Harganya bisa mencapai jutaan bahkan puluhan.

Peliharannya juga cukup sulit, hampir sama seperti kambing dan sapi. Kalian harus membuatkan kandang yang cukup besar dengan tempat pembuangan mereka. Kalian juga harus rutin mencari makanan untuk mereka.

Nah, itulah beberapa daftar hewan peliharaan yang mungkin bisa kalian pelihara.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: