Daftar Pemain Smackdown Terkuat di Dunia Sepanjang Sejarah


Pemain Smackdown Terhebat di Sepanjang Sejarah - Smackdown, sebuah acara televisi gulat yang merupakan bagian dari dari World Wrestling Entertainment atau biasa kita sebut WWE. Di Negara Amerika Serikat, acara smackdown ini biasa disebut dengan WWE Friday Night Smackdown.

Nah sekarang beralih ke Indonesia. Di negara berflower ini, acara smackdown sudah tidak ditayangkan kembali karena peraturan KPI yang semakin ketat apalagi setelah adanya cedera yang mengakibatkan banyak darah, siksaan, yang bahkan menejerumus ke kematian.

Pada 3 tahun silam, acara ini sempat menjadi acara populer untuk segala usia loh, bahkan dari SD pun banyak  yang meniru kegiatannya. Akan tetapi, sekarang tidak sepopuler dulu lagi. Banyak pemain yang menjadi daya tarik acara justru berhenti bermain dengan alasan yang berbeda-beda.

Terlepas acara ini settingan atau tidak. memang menghibur sih dengan beberapa aksi gulat yang ditampilkan oleh para pemain pro mereka. Saling mengintimidasi yang sudah terlihat sekali skripnya memang menjadi poin tersendiri. 

Daftar Pegulat Smackdown Terkuat

Dari banyak pemain smackdown, ada beberapa yang sangat menjadi idola loh. Karena apa? karena mereka biasanya keren dan kuat ketika melawan musuhnya di ring. Mau tau siapa aja mereka? Berikut adalah daftarnya :

7. Randy Orton


Siapa sih tidak kenal dengan Randy Orton? pegulat yang terkenal dengan jurus andalannya bernama RKO ini adalah seorang atlet pegulat proffesional yang berkebangsaan Amerika Serikat. 

Randy Orton sendiri mengikuti ajang smackdown karena mewarisi pamannya ( Barry Orton ) dan ayahnya yang bernama Bob Orton Jr dan tak lupa kakeknya Bob Orton yang semuanya merupakan seorang pegulat. Tak heran, Randy Orton juga jago ketika bertanding didalam ring dengan tampang gagahnya.

6. Mark Henry


Mark Henry sih mungkin terkesan underrated karena tidak begitu terkenal, tetapi jangan salah, dia adalah salah satu pegulat yang ditakuti loh. Tampangnya yang serem dan badannya yang gede menjadi salah satu alasannya.

Pegulat berbadan gede ini lahir pada tahun 1971 dengan beratnya yang hampir 200 kg atau sekitar 190 kg ( mungkin sekarang masih bisa naik ) dan tinggnya 1 meter 90 cm. Benar-benar fisik yang menyeramkan untuk bergulat.

Dengan fisik seperti itu, pukulan mark henry sangatlah kuat dan sangat berbekas, tetapi pasti ada kelemahannya dong. Mark henry sangat cupu dibidang agility alias kecepatan, jadi dia itu tipe strength, hehe. Mark henry pun juga memiliki banyak penghargaan loh.

5. Triple H


Paul Michael Levesque atau lebih terkenal dengan nama ringnya yaitu Triple H yang merupakan singkatan dari Hunter Hearst Helmsley adalah salah satu pegulat proffesional Amerika. Kini dia bekerja untuk WWE dalam kategori RAW yang sebelumnya pernah bekerja di WCW pada tahun 1993 dengan nama ring yang berbeda.

Nama ringnya pada saat itu adalah Terra Ryzing. Sekarang, dia semakin menjadi terkenal ketika tim bentukan shawn michael ( DX ) aktif kembali dan sering eksis di ring untuk mengalahkan kelompok-kelompok pegulat lain.

4. The Rock


Wah, kalo yang ini sih pasti kalian sudah kenal dong. Seorang pegulat yang asalnya seperti Triple H yaitu Amerika Serikat ini memiliki nama asli Dwayne Johnson yang pastinya kalian sudah kenal karena sering membintangi film-film terkenal seperti Fast Furious dan Rampage.

Nama The Rock sebenarnya ia gunakan ketika mulai bergelut di dunia smackdown pada tahun 1996 yang kemudian berhenti di tahun 2001. 

Tetapi di tahun 2011, The Rock kembali lagi di ring yang muncul di acara WWE Monday Night RAW dan Wrestlemania XXVII. The Rock sendiri merupakan rival dari John Cena yang memiliki jurus hampir sama dan tidak pernah akur. Bahkan ketika team tag sekalipun, mereka tidak pernah akur dan saling berebut ingin tarung.

3. John Cena


Merupakan salah satu pegulat andalan alias idola saya ketika jamannya saya suka sekali dengan acara ini. John Cena yang sekarang berumur 42 tahun ini tetap terkenang sampai saat ini bahkan sampai meme-meme yang dibuat oleh negara berkembang seperti kita.

John Cena terdaftar di WWE dan tampil di RAW dengan kemampuan dan fisiknya yang sangat ajib. John Cena pun banyak memenangkan kejuaraan dengan jurus andalannya yang songong dengan awalan mengibas tangan di depan muka musuh.

Rivalnya pun juga pasti ada dong, benar sekali, rival Pegulat " You Cant See Me " ini salah satunya adalah The Rock dan salah satu lainnya adalah Brock Lesnar yang terkesan sangat membenci John Cena. Bahkan mereka terlibat berantem beneran loh di ring.

2. Brock Lesnar


Mantan petarung UFC yang menjajal karirnya di smackdown. Siapa sangka, tidak butuh waktu lama untuk menjadi ditakuti oleh pemain lain. Brock Lesnar adalah pegulat yang berasal dari Amerika Serikat yang menandatangani kontrak WWE dan memiliki manajer berambut botak songong ( lupa namanya ).

Dengan kedatangannya itu, brock lesnar sangat membenci sekali John Cena dan Undertaker, itulah kenapa dia menyebut mereka adalah rivalnya. Brock Lesnar sendiri memiliki kekuatan, kelincahan, dan daya tahan tubuh yang kuat. Oleh karena itulah dia sering bertahan lebih lama di ring ketimbang musuh-musuhnya.

1. The Undertaker


Tinggi, gagah, menyeramkan merupakan deskripsi yang tepat untuk The Undertaker ini. Pemain smackdown yang terkenal dengan gaya mistisnya ini terkesan seperti dukun gagah yang ikut gulat di WWE. Katanya sih, dia punya ilmu kebal karena beberapa kali coba untuk dibunuh, tetapi dia tidak mati juga, jangan-jangan beneran dukun nih.

Dengan kasusnya itu, The Undertaker dijuluki The DeadMan dan merupakan pemain smackdown yang ditakuti kehadirannya. Tetapi setelah kedatangan Brock Lesnar, Undertaker merasa dirinya akan disisihkan sehingga dia sangat membencinya dan menganggapnya rival.

Nama aslinya adalah Mark William Calaway, lahir hi Houstom, Texax pada 24 Maret 1965 dan memiliki tinggi 2 meter lebih yang lebih tepatnya 208 cm. 

Nah, itulah beberapa daftar pemain smackdown yang menurut saya terkuat karena beberapa alasan. Kalian juga bisa menambahkan daftarnya jika dirasa kurang. Mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: