Cara Merubah Resolusi Foto Menjadi Lebih Besar Tanpa Pecah


Cara Merubah Resolusi Foto Menjadi Lebih Besar Tanpa Pecah - Hobi mengambil gambar atau foto kemudian mengedit memang menjadi kegiatan yang mengasyikan apalagi notaben para millenial saat ini sangat suka sekali mengoleksi foto yang " instagramable ".

Mereka akan menggunakan cara apapun untuk menghasilkan hasil yang mungkin dalam persektif mereka adalah " sempurna ". Mencari angle yang tepat, aksesoris tambahan yang digunakan saat itu juga beserta kameramen yang handal.

Itupun jika kalian menggunakan kamera dengan ukuran resolusi yang tinggi. Tapi bagaimana dengan kamera HP yang mungkin hanya 13 megapixel untuk mendapatkan hasil yang bagus?

Hasil bagus sebenarnya tidak hanya dipengaruhi oleh resolusi loh, tetapi beberapa faktor lain seperti angle yang sudah dikatakan tadi. Tetapi tentu saja, ketajaman yang berbeda tetap akan terlihat pada foto beresolusi tinggi dan yang tidak.

Tapi tenang saja, kalian tidak perlu risau lagi karena ternyata...

Ternyata apa? ternyata resolusi foto bisa diakali loh. Bahkan hasilnya pun lebih tajam dan tidak pecah. Caranya ini juga bisa kalian terapkan di android, ios, maupun di pc loh sobat, bahkan caranya pun mudah yang tidak memerlukan aplikasi ribet yang perlu didownload.

Lalu, dengan apa kita mengakali resolusi foto atau gambar tersebut? Kita gunakan w/a/ifu2x.

Hah? Emangnya apa itu w/a/ifu2x?

Tidak perlu serius sobat, w/a/ifu2x adalah sebuah tools online dengan tujuan memperbesar resolusi gambar yang bisa digunakan kapan saja ketika kita membutuhkan dengan membuka melalui peramban yang ada semisal google chrome.

Tools ini benar-benar sangat membantu karena kita bisa seperti menyulap gambar blur menjadi lebih tajam dengan noise yang direduksi.

Cara Meningkatkan Resolusi Gambar dengan Gampang

Well, kalian disini hanya memerlukan koneksi internet dan juga peramban atau browser seperti google chrome dan uc browser. Sudah menyiapkan semuanya? oke lanjut ke tutorialnya :

1. Kunjungi situs http://waifu2x.udp.jp

2. Upload foto yang akan kalian besarkan resolusinya dengan memencet tombol pilih file yang ada. Kalian juga bisa mengisi url gambar jika kalian tidak punya gambarnya di penyimpanan.


3. Jika sudah, aturlah settingannya menjadi sama seperti gambar dibawah ini



  • Style : Disini kita bisa memilih artwork atau photo. Artwork disini  adalah gambar karakter kartun atau anime yang biasanya berformat .png. Sedangkan untuk photo berati adalah gambar atau foto biasa yang bisa didapatkan dimana saja.
  • Noise Reduction : Pilih saja yang paling highest agar gambar yang dihasilkan nanti terkesan lembut tapi tetap tajam. Noice reduction adalah upaya untuk mengurangi seperti bintik atau titik menggangu yang ada pada gambar.
  • Upsacalling : Kita akan memperbesar resolusi foto seperti tujuan awal kita mengaplikasikan tutorial ini.

Jika sudah, sekarang kalian pastikan diri kalian bukan robot dengan melewati captcha yang sudah disediakan. Setelah itu, kalian tinggal pencet deh tombol convert yang ada dibawah captcha. Tunggu sebentar dan kalian akan dipindahkan ke tap baru yang berisi gambar yang sudah diproses.

4. Sekarang, kalian tinggal save deh gambar tersebut.


Lihat gambar sebelum dan sesudah menggunakan tools online tersebut, pasti ada sebuah perbedaan bukan? Jika kalian malas untuk melihat perbedannya, kalian bisa lihat gambar dibawah ini deh :


Ukuran gambar dan dimensinya 2 kali lebih besar dari yang awal. Benar-benar bekerja bro. Jadi, kalian tidak perlu konversi lah, aplikasi tambahan lah, atau yang lainnya yang mereportkan, cukup dengan tools online ini, kalian bisa mendapatkan layanan yang sesuai.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: