Memilih Mouthwash Terbaik Untuk Anda dengan Tepat


Memilih Mouthwash Terbaik Untuk Anda dengan Tepat  - Mouthwash atau sering juga disebut sebagai obat kumur memang menjadi pilihan banyak orang guna mendapatkan sebuah mulut yang bersih dan tidak berbau. Tidak sembarangan memilih yang bertujuan untuk mendapatkan hasil yang optimal, banyak orang yang mengabaikan hal tersebut dan memilih apa adanya.

Tidak heran, banyaknya jenis mouthwash menjadi salah satu penyebab utamanya. Seiring dengan hal seperti, masyarakat mulai beragumentasi, menyampaikan opini masing-masing berkaitan dengan obat kumur yang saat ini memang menjadi sebuah kebingungan besar bagi masyarakat khususnya bagi mereka para peminat mouthwash ini.

Obat kumur memang bisa dikatakan penting untuk digunakan oleh masyarakat karena kemampuannya yang cukup efektif dengan membersihkan semua mulut khususnya celah-celah tersembunyi dengan tuntas yang pastinya lebih jauh berguna daripada hanya menyikat gigi saja karena pada dasarnya, sikat gigi tidak membersihkan secara menyeluruh, layaknya obat kumur tersebut.

Sebuah masalah yang datang berkaitan dengan obat kumur. Benar, antusias masyarakat yang tetap waspada dengan obat kumur ini, menjadikan mereka bingung memilih mouthwash dikarenakan beragamnya jenis mouthwash dengan bahan atau komposisi serta warna yang berbeda sehingga akan sangat menyulitkan para warga untuk memilih.

Salah satu hal penting yang perlu diketahui adalah jumlah presentase alkohol yang terkandung dalam obat kumur tersebut. Memiliki presentase yang tinggi, sedang, rendah bahkan juga ada sebuah obat kumur yang sama sekali tidak memiliki alkohol dalam komposisinya.

Sebuah mouthwash memang bisa dikatakan sebagai obat sakit gigi, tetapi salah satu fungsi obat kumur ini tidak termasuk dalam membunuh kuman dan bakteri, tetapi hanya membawa minyak essential yang ditujukan sebagai pembersih mulut dan menyegarkannya. Listrine, benar salah satu produk mouthwash yang saat ini mulai banyak digunakan pada ranah masyarakat Indonesia.

Listrine memiliki presentase alkohol yang lumayan banyak yaitu dengan nilai 27% alkohol. Dengan jumlah alkohol seperti ini dapat melebihi alkohol beer 5 kali lipat dan anggur 2 kali lipat. Sebuah pekerjaan yang mudah bagi produk bernama listrine ini dengan bekal 27% alkohol karena dengan ini, semua masalah pada mulut seperti bau mulut, flek pada gusi akan dengan cepat tuntas tapi tidak dalam membunuh kuman dan bakteri karena seperti yang dikatakan tadi bahwa fungsi obat kumur tidak untuk membunuh kuman.

Perlu diketahui, presentase alkohol yang terlalu tinggi dapat menjadikan mulut menjadi kering dan pada dasarnya, panas adalah salah satu sifat dari sebuah alkohol. Orang yang punyai mulut kering, biasanya sangat rentan sekali dengan mulut yang baru dan air liur yang sering keluar. Namun masalah mulut tersebut bisa diselamatkan dengan obat kumur yang memiliki presentase alkohol 27% tersebut.

Lalu, apakah baik memakai obat kumur? Sebuah pertanyaan yang umum kepada masyarakat yang ingin menggunakan obat kumur. Jawabannya yang sederhana akan diketahui sendiri setelah mencobanya sendiri. Tetapi pada intinya, untuk memakai sebuah obat kumur dianjurkan terlebih dahulu untuk gosok gigi untuk membersihkan kuman terlebih dahulu dan barulah menggunakan mouthwash untuk menyempurnakan dari tugas gosok gigi dan pasta gigi tersebut.

Nah, memilih obat kumur yang memiliki alkohol sedang adalah pilihan tepat untuk anda. Jangan memilih yang terlalu tinggi, dan juga jangan memilih yang terlalu rendah. Kenapa demikian? Kendati sama-sama memiliki kandungan alkohol, dengan takaran yang tepat akan sangat baik untuk mulut anda sendiri. 

Jadi, silahkan tentukan pilihan anda sendiri ya, jangan sampai salah. Mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: