Cara Melelapkan Sang Buah Hati dengan Lembut dan Berhasil


Cara Melelapkan Sang Buah Hati dengan Lembut – Menyenangkan sang buah hati, adalah satu satu aktivitas yang dapat membuat orang tua bisa merasa kebahagiaan karena buah hatinya bisa merasa senang dengan apa yang dilakukannya. Sang buah hati menjadi manja, terlelap, dan tertawa terbahak-bahak dan yang pasti bisa tenang tidak sering gelisah.

Tetapi, tidak hanya menyenangkan sang buah hati pula yang bisa memberi rasa bahagia pada orang tua. Bisa menidurkan bayi dengan lembuat juga merupakan kesan sendiri untuk mereka karena bisa mengistirahatkan seorang anak yang mungkin letih karena nangis, belajar berjalan, belajar tengkurap dan aktivitas bayi lainnya.

Namun sebuah masalah muncul ketika sang ibu atau ayah kesulitan dalam menidurkan anaknya tersebut. Entah karena sang anak yang sulit, atau cara orang tua yang salah, hal tersebut bisa menjadi sebuah masalah besar karena nanti sang bayi bisa menangis dan membuat bayi tidak merasa nyaman. Maka dari itu, lebih disarankan untuk menidurkan bayi dengan benar dan lembut, tapi bagaimana caranya? Silahkan simak berikut ini

1. Membuat Ayunan untuk Bayi

Benar sekali, dengan ayunan yang lembut dan pelan mampu memberikan sugesti yang kuat agar seorang bayi dapat tertidur dengan nyenyak. Anda bisa membeli atau juga membuat sendiri ayunan tersebut dengan bahan-bahan yang terbilang cukup sederhana. 

Anda bisa membuatnya dengan kayu atau juga bisa dengan sebuah rotan. Tapi agar lebih kuat, mungkin berbahan dasar rotan adalah pilihan tepat. Dan berikut cara membuat ayunan bayi dari rotan :

  • Siapkan rotan yang cukup untuk menghindari habisnya stok ditengah berjalannya proses pembuatan
  • Buatlah rangka ayunan tersebut menggunakan banyak rotan agar hasilnya bisa lembut dan kuat agar tidak roboh nantinya. Rangka ayunan bisa meliputi landasan ayunan, penopang dan tiang ayunan tersebut
  • Jika semuanya sudah, berikan fasilitas lainnya seperti bantal, selimut dan kain tebal untuk tempat bayi tertidur. Usahakan pula agar bayi tersebut bisa terasa nyaman

Anda juga bisa menghiasnya dengan berbagai hiasan seperti memberinya warna atau yang lainnya seperti mainan yang bayi suka.

Itulah cara sederhana membuat ayunan bayi, untuk seorang ayah, sangat disarankan untuk membuatnya guna membuat sang bayi terlihat lebih bahagia dan tidak gelisah.

2. Mengenyangkan sang Bayi

Sebuah cara sederhana yang cukup menarik untuk dilakukan kepada bayi dari orang tuanya. Mengenyangkan sang bayi dengan memberinya bubur yang cukup menjadikan sang buah hati ngantuk secara alami, bahkan tidak hanya bayi karena semua orang juga mungkin seperti itu. 

Bukan begitu? Jika sang bayi sudah mulai mengantuk, anda bergegaslah menuju kamar untuk menidurkan sang bayi dengan memberikan cahaya yang minim serta memberikannya pelukan hangat agar bayi merasa lebih tenang. 

Ketika ingin menidurkan sang bayi, usahakan ruangan juga sangat minim akan suara yang muncul karena bayi memiliki sensitivitas yang tinggi sehingga jika ada suara pelan saja masih bisa terbangun. Hal ini menjadikan orang tua agar lebih mengunci mulut untuk sementara waktu hingga bayi tertidur setelah itu anda bisa melanjutkan kegiatan yang lain.

3. Menyanyikan Sebuah Lagu kepada Bayi

Terlihat sepele tapi cukup ampuh dalam menidurkan sang bayi, itulah menyanyikan lagu lembut untuknya. Lagu ninabobo atau lagu bernuansa lembut lainnya bisa anda nyanyikan ketika sedang berada disamping sang buah hati dengan harapan dia bisa tertidur. Ketika sudah tertidur, disarankan agar tidak bernyanyi lagi karena dapat menggugah dia menjadi terbangun kembali.

Nah, jadi, apakah tips diatas manjur diterapkan pada bayi anda? semoga saja sih bisa ya karena pada beberapa kasus memang efektif.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: