Manga Isekai dan Game dengan Karakter Utama Overpowered


Manga/Manhua/Manhwa Isekai dan Game dengan Karakter Utama Overpowered - Siapa sih orang yang mengaku pecinta manga atau mahwa apalagi manhua yang gak tau mengenai kata isekai? Pasti gak akan ada, dan kalaupun ada pastilah bukan pecinta beneran alias hanya mengaku-ngaku saja.

Apakah kamu mengetahui apa itu Isekai didalam dunia manga? Ya, didalam dunia manga atau manhwa, Isekai disebut ketika jalan cerita yang ada didalam manga menceritakan mengenai dunia luar atau dunia yang tidak kita tempati sekarang ini.

Untuk mengetahui apakah manga isekai ataukah tidak pastilah sudah jelas jika kamu memperhatikan mengenai latar atau tempat kejadiannya. Kamu pasti bisa membedakannya dengan mudah, apalagi jika manganya berwarna dan tergambar jelas.

Jika kamu sudah mengetahui mengenai Isekai, apakah sekarang kamu tau apa saja manga atau manhua yang masuk ke kategori isekai ataupun game? Jika belum dan kamu sedikit muncul rasa penasaran, kamu bisa membaca artikel dibawah ini dengan cermat.

Daftar Manga/Manhwa/Manhua Genre Isekai dan Game dengan Main Character OP

Manga, manhwa, ataupun manhua pasti terdapat cerita berkategori isekai atau game. Jadi, apabila kamu menyukai anime sekaligus pecinta game pastilah akan sangat terhibur dan terpuaskan karena mendapatkan keduanya.

Tetapi yang perlu dipertanyakan, apakah kamu pernah membaca manga, manhwa, ataupun manhua yang seperti itu? Jika belum, cobalah kamu baca supaya kamu tidak merasa penasaran bahkan bisa membuat kamu ketagihan.

Apa saja manga atau manhua tersebut? Langsung cek dibawah ini.

1. The Gamer


Seperti yang sudah kamu lihat pada judulnya, pasti kamu sudah bisa menebak manga yang masuk ke jenis apa. Nah, manga yang satu ini bisa menjadi list manga yang wajib kamu baca jika kamu mengaku pecinta game sekaligus manga.

The gamer ini menceritakan mengenai kehidupan seorang siswa yang memiliki kemampuan unik, yaitu bisa memperlakukan atau menganggap kehidupannya itu seperti permainan yang bisa diperlakukan sesukanya.

Tokoh utama tersebut bernama Jee-Han, yang berfikiran bahwa dirinya bisa diupgrade seperti halnya karakter yang ada di game-game. Dari situlah kemungkinan judul manga ini tercipta, ‘The Gamer’.

2. Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki


Manga yang satu ini juga bisa kamu ketahui dengan mudah jika manga yang satu ini termasuk kedalam kategori game karena bisa dilihatdari judulnya yang terdapat kata VRMMO. VRMMO adalah salah satu bentuk game yang ada di dunia ini termasuk di manga.

Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki menceritakan mengenai seorang gamer VRMMO bernama Tanaka Daichi yang berusia 38 tahun. Dia mempunyai kemampuan yang unik didalam bermain gamer, saking uniknya hingga ia dianggap tak berguna oleh orang lain.

Mengapa bisa dikatakan unik? Kamu penasaran kan? Nah, kamu bisa mencari tau mengenai manga ini dengan membacanya karena sekali membacanya bisa jadi kamu akan merasa ketagihan.

3. Sword Art Online


Kamu seorang gamer sekaligus pecinta manga atau manhua? Kamu harus coba baca manga yang satu ini. Manga ini juga bisa dimasukkan kedalam kategori isekai juga, jadi bisa dikatakan paket komplit ke manga Sword Art Online.

Manga yang satu ini menceritakan mengenai orang-orang yang terjebak didalam game. Seharusnya bisa keluar dengan melakukan log-out, tetapi ternyata di kehidupan asli tombol tersebut hilang.

Akhirnya, semua orang yang ada didalam game tersebut harus menyelesaikan hingga level 100 alias menyelesaikan permainan supaya bisa kembali kedunia nyatanya.

Melihat itu semua pastinya kamu bisa membayangkan seberapa serunya cerita tersebut karena harus berusaha melawan musuh atau menyelamatkan dirinya supaya bisa keluar dari game tersebut.

4. Death March kara Hajimaru


Nah yang kali ini merupakan manga yang bisa dibilang manga pecinta isekai dengan karakter utamanya overpowered. Itu semua bisa diketahui setelah kamu membaca dan melihat karakternya yang sangat luar biasa.

Kategori isekai pun juga bisa diketahui karena dunianya yang berbeda dengan dunia yang dibumi karena penuh dengan hal fantasi beserta sihir-sihirnya yang melekat. Kebanyakan para pecinta manga terutama dengan kategori isekai lebih suka dengan manga seperti ini.

Jika kamu juga mengaku sebagai pecinta manga isekai, kamu harus mencoba membacanya karena juga bisa menambah pengetahuanmu dengan dunia manga dan juga sebagai teman pelampiasan penatmu itu.

5. Isekai Omotenashi Gohan


Siapa bilang manga tidak ada yang ke cewek-cewekan, ternyata ada dan malah uga masuk kedalam kategori Isekai juga. Apa itu? Pastinya manga Different World Hospitality / Isekai Omotenashi Gohan Meals ini.

Manga ini menceritakan mengenai kehidupan terutama dalam hal masak-memasak, nah inilah yang bisa dibilang manga ke cewek-cewekan hehe.

Kemampuan tokohnya yang unik dan menguasai makanan pastinya bisa membuat kamu lebih berimajinasi dan juga menjadi lapar, bisa jadi dengan itu semua kamu menjadi suka dan memfavoritkan manga ini.

6. Tensei Shitara Slime Datta Ken


Hal apa yang pertama kali kamu fikirkan jika mendengar kata slime? Kenyal? Gemas? Nah, manga ini bisa membuat kamu berimajinasi dengan slime-slime yang kamu fikirkan itu karena didalamnya terdapat karakter slime.

Jika dikehidupan nyata, slime merupakan benda, tetapi jika didalam manga ini ternyata slime merupakan makhluk hidup lho.

Manga ini menceritakan mengenai seekor slime yang hidup yang sebenenarnya merupakan reinkarnasi dari seorang manusia yang memiliki berbagai skill. Skill yang dimiliki slime ada dua yaitu Great Sage dan Predator.

Apabila kamu membacanya pasti kamu akan mengetahui bahwa kedua skill tersebut saling berkaitan. Jika skill Great Sage membuat slime tersebut mampu menjelaskan hal-hal yang ada, skill Predator membuat skill yang dimilikinya menjadi bertambah dengan melahap apapun yang akan diubah menjadi skill baru.

7. Dungeon ni Deai o Motomeru no wa Machigatte Iru Darou ka


Manga yang mempunyai judul yang panjang ini menceritakan seorang petualang yang bernama Bell Cranel yang berusaha menaklukkan kota impian yang bernama Dungeon yang dipercaya menyimpan banyak harta dan pastinya sangat dicari oleh para petualang lainnya.

Didalam ceritanya, Bell Cranel dikatakan bertemu dengan seorang dewi yang bernama Dewi Hestia yang ada di Ontario. Setelah bertemu akhirnya keduanya saling bekerjasama untuk bisa mendapatkan impiannya.

Jika seorang Bell Cranel menginginkan menjadi seorang petualang yang hebat, Dewi Hestia lebih berkeinginan untuk bisa menjadi terkenal dan sekligus mempunyai pengikut yang banyak.

Ada juga versi anime dari Danmachi ini loh, simak reviewnya deh : Review Anime Danmachi

Dari ketujuh manga, manhwa, atau manhua diatas yang ada yang masuk kedalam kategori Isekai atau Game yang sekaligus terdapat karakter dengan overpowered pastinya menambah pengetahuanmu mengenai berbagai gaya penceritaan dari sebuah manga di dunia.


Apalagi jika dari ketujuh daftar tersebut ada yang membuatmu menjadi tertarik karena sesuai dengan bentuk manga yang kamu sukai, pastinya akan membuatmu menjadi lebih mudah dalam membuat daftar bacaan yang wajib dibaca.

Nah, itulah artikel mengenai daftar manga, menhwa, atau manhua isekai dan game dengan karakter utama overpowered, semoga dapat bermanfaat buat kamu para pecinta manga sekaligus gamer lovers.

Subscribe to receive free email updates: