Mana yang Terbaik Untuk Digunakan Antara Windows 7, 8 dan 10


Perbandingan Mana yang Terbaik Antara Windows 7, 8 dan 10 - Dengan adanya perkembangan zaman yang semakin menjadi khususnya bagian teknologi yang mendominasi peradaban dunia saat ini, tak lupa sistem operasi yang pastinya selalu menawarkan inovasi baru dan fitur terbaru untuk yang terbaik bagi para pembelinya. Termasuk windows dari didikan microsoft.

Benar sekali, perusahaan raksasa microsoft tersebut terus saja menawarkan inovasi baru mereka, sehingga karena hal tersebut, para pengguna komputer akan lebih betah menggunakan windows karena pandangan masyarakat dunia yang sedikit maju. Tak lupa windows terbaru saat ini yakni windows 10, tampilan yang menarik dan fitur barunya yang sangat membuat terkesima.

Akan tetapi, windows 10, 8, dan 7 saat ini adalah windows yang jumlahnya sangat banyak akan pengguna dan diantara ketiga windows tersebut, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Siapa yang terbaik? Semuanya sama, semua kembali pada pengguna masing-masing dan berikut ulasannya.

Adu Windows 7 vs Windows 8 vs Windows 10

Banyak sekali para maniak komputer yang selalu membanding-bandingkan mana yang terbaik. Berbesar kepala dengan menganggap windows andalannya terbaik, apakah memang seperti itu? kendati demikian, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan. Diantaranya adalah :

1. Performa untuk Gaming

Peranan yang lebih unggul memang dipegang oleh windows 7 ketika sistem operasi ini mendominasi game yang kebanyakan perlu menggunakan spesifikasi super. Windows 7 mampu mendapatkan frame rate second yang lumayan untuk game berat seperti far cry terbaru, battlefield 4 dan game terbaru lainnya, sedangkan windows 8 dan 10 memiliki jumlah fps yang hampir sulit dibedakan untuk hal ini.

Dengan hal ini, bisa dikatakan bahwa windows lama memiliki salah satu keunggulan yang tak bisa dipungkiri lagi yaitu keringanannya dan cocok kiranya digunakan para gamers atau rendering untuk para youtubers, atau juga desain untuk para desainer. Windows 7 memiliki kompatible semua aplikasi dan tidak perlu diragukan lagi untuk menggunakan sistem operasi lawas ini.

2. Dilirik dari Segi Tampilan

Jika yang dinilai adalah masalah desain atau tampilan, windows 10 dan 8 boleh sedikit angkat dada akan hal ini. Windows 7 dikatakan paling lawas dengan tampilannya yang sederhana dibandingkan dengan windows 8 yang menggunakan material design dan windows 10 yang mengkombinasikan material dan flat design.

Tampilan start menu yang keren pada windows 8 dan 10 boleh menjadi poin tambahan, multitasking pada windows 10 juga dapat diandalkan khususnya para pekerja kantor. Windows 8 memiliki hal yang berbeda dengan tampilan lembutnya sehingga sangat cocok digunakan komputer pribadi atau personal bahkan untuk komputer kantor.

3. Kemampuan Streaming Video

Lagi lagi windows 8 dan 10 boleh mengangkat dada untuk diadu kemampuannya dalam hal streaming video dengan windows 7. Kedua windows tersebut menghasilkan kejernihan gambar yang menakjubkan apalagi dalam kualitas 4k monitor dan frame rate yang tergolong stabil. Tidak kaget, para pihak pengembang memang merancang windows setelah windows 7 dengan tujuan bisa memuaskan para pengguna yang hobi menonton video khususnya para youtubers.

4. Fitur Windows

Jangan ditanya karena windows 10 pasti yang terbaik untuk hal ini. Fitur barunya seperti cortana, multitasking, edge browser adalah salah satu fitur yang memang perlu kita appresiasikan khususnya edge browser yang mana salah satu inovasi baru sistem operasi yang paling ditunggu para penggunanya. Tak kaget, karena pada intinya edge browser juga mampu bersaing dengan chrome, firefox juga opera.

Windows 7 dan 8 akan sangat ketinggalan fitur dibandingkan windows 10 akan tetapi jika ingin mengikuti jejaknya, para penggunanya dapat mengupgrade menuju windows 10. Tapi, semuanya memliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Gunakan windows 7 jika spesifikasi kurang memadahi, dan gunakan windows 8, 10 untuk mengikuti kekinian.

Nah, itulah beberapa perbedaan, perbandingan dari ketiga windows andalan saat ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: