Makanan yang Dapat Membantu untuk Meredakan Flu Anda


Makanan yang Dapat Membantu untuk Meredakan Flu Anda – Flu, benar-benar penyakit yang sangat ingin sekali banyak orang hindari. Setiap beberapa jam atau bahkan menit terpaksa harus merasakan siksaan didalam pernafasan yang tersendat-sendat dan bahkan sangat sulit rasanya untuk mendapatkan udara segar.

Flu memang penyakit yang menjengkelkan apalagi jika dialami oleh seorang balita, sangat kasihannya mereka.

Ada beberapa cara dalam meredakan flu yang anda alami. Bisa menggunakan obat atau bahkan bisa dengan kegiatan sehar-hari anda, yaitu makan. Benar, makan bisa meredakan flu anda, tetapi dengan daftar makanan yang dikhususkan untuk meredakan flu karena jika tidak, maka akan percuma saja.

Nah, untuk itu coba kalian sebagai seorang penikmat flu untuk mengkonsumsi makanan ini untuk sedikit meredakannya.

1. Es Lilin

Percaya atau tidak, tapi ini memang sebuah fakta yang harus anda ketahui. Walaupun berlabel es, tetapi es ini sehat untuk dikonsumsi ketika sedang flu. Hal tersebut karena es lilin berkhasiat untuk menenangkan tenggorokan yang bengkak, nyeri, dan juga kering, hal ini tentunya sangat membantu anda tetap terhidrasi yang mana merupakan sebuah kunci utama ketika sedang terserang flu.

Mendapatkan sebuah cairan yang cukup bisa menjaga lendir tipis dan membantu dalam mengurangi penyumbatan yang ada di hidung. Oleh sebab itu, cobalah anda untuk mengkonsumsi es lilin ini yang terbuat dari buah asli bukan bahan kimia untuk memastikan bahwa nutrisi yang didapatkan untuk mencoba meredakan flu benar-benar alami dan dengan tujuan flu bisa segera sembuh.

2. Jus Sayuran

Mengalami flu berat? Cobalah untuk mengkonsumsi jus sayuran yang bisa anda buat sendiri. Jus sayuran sendiri ialah pilihan tepat ketika terserang flu karena jus ini akan berfungsi dalam peningkatan kekebalan tubuh dan menjaga agar tutup tetap terhidrasi. Kalau anda sendiri tidak menyukai jus sayuran, maka jus buah murni seperti jus apel, jus jeruk, jus jambu bisa alternatif yang bisa dihandalkan.

3. Pisang

Ya, pisang adalah buah yang biasa dikonsumsi ketika diet sebagai pengganti nasi. Tapi, pisang memiliki manfaat yang lebih dari hanya untuk pengganti nasi ketika diet. Pisang merupakan sumber energi besar bagi tubuh anda. Ketika flu, tidak kaget tubuh akan mengalami lelah yang sering yang kemudian lemah, dan mungkin mengkonsumsi pisang bisa sedikit mengakali hal tersebut.

Para dokter juga menyarankan banyak pasien ketika sudah sembuh dari flu disarankan untuk mengkonsumsi pisang sebagai penghasil energi sebelum memakan makanan padat. Hal tersebut karena pisang juga memiliki nutrisi buah alami dari alam yang pastinya akan sangat berpangaruh dalam kesehatan tubuh anda khususnya pencegahan terhadap flu dan pengobatan terhadap flu yang sangat menjengkelkan ini.

4. Jahe

Kehangatan yang dirasakan setelah meminum minuman jahe atau mengkonsumsi jahe sangat berperan dalam meredakan penyakit flu. Hal ini karena jahe ternyata juga berperan dalam pengobatan peradangan, dan karena hal tersebut, sangatlah disarankan untuk secara rutin meminum minuman jahe atau menambahkan jahe sebagai bubu didalam makanan yang akan disantap. Niscaya, flu akan segera reda.

5. Bawang Putih

Mungkin banyak orang belum tahu bahwa ternyata bawang putih bisa menyembuhkan sebuah flu. Benar bukan? Tetapi ini bukan hayalan saja karena bawang putih memiliki kandungan anti-mikroba dan merangsang kekebalan tubuh untuk tetap kuat sehingga mampu menghadang dari serangan penyakit flu. Bawang putih juga berperan dalam penyumbatan hidung sehingga udara segar tetap bisa dirasakan.

Nah, setelah kalian coba makanan diatas, coba rasakan perbedaannya deh. Sedikit mendingan bukan? mungkin sekian dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: