Cara Memainkan Game XBOX Menggunakan Joystick Abal-Abal di PC


Cara Memainkan Game XBOX Menggunakan Joystick Abal-Abal di PC - Game XBOX itu memang keren-keren grafisnya, selain membuat mata kita betah untuk berjam-berjam didepan layar, story'nya juga kadang enak buat diikutin dan tentunya bisa membuat kalian lupa waktu ketika memainkannya.

Game yang ada di XBOX itu juga bakalan ada di saingannya seperti PS4 dan PC. Nah yang jadi masalah itu versi PCnya karena mereka tidak mendukung dengan gamepad yang abal-abal sehingga memaksa kita untuk bermain menggunakan keyboard dan mouse.

Kenapa?

Karena di versi PC'nya yang tidak mendukung stick kw, kita memerlukan sebuah joystick asli XBOX untuk memainkannya dikarenakan faktor kompatibilitas yang disediakan. Hal ini tentunya membuat pengguna stick abal-abal menjadi kebingungan untuk menggunakan controllernya untuk bermain game yang diinginkan termasuk saya sendiri ini.

Apakah ada Solusi untuk Ini?

Ahh, kalian tidak perlu risau. Sebenarnya saya sudah sering mengalami hal seperti ini pada beberapa game yang ingin saya mainkan dan ketika menggunakan cara ini, 100% selalu berhasil walaupun tidak tahu hasilnya pada game yang "belum" pernah saya coba, tetapi saya yakin akan tetap berhasil menggunakan cara ini.

List Game yang Sudah Dicoba

Jika kalian masih ragu apakah cara ini berhasil atau tidak, kalian bisa melihat daftar game sebagai testimoni pribadi saya untuk meyakinkan kalian. Berikut adalah daftar game yang sudah admin coba menggunakan cara ini dan terbukti berhasil, mau tau apa saja?

  • Most Wanted 2012
  • Dirt 3
  • Naruto Ultimate Ninja Storm ( Semua versi )
  • Dread Out
  • MX vs ATV
  • MXGP
  • Dan masih banyak lagi yang tentunya tidak bisa saya sebuatkan semuanya karena lupa ( sudah agak dulu )

Well, sebenarnya tutorial yang akan saya bagikan disini sangatlah sederhana, jadi bisa sambil kalian terapkan sekarang juga kendati sedang membaca artikel ini, bukankah sangat efisiensi waktu?  Mau tau bagaimana caranya? berikut :

Cara Setting Stick Abal-Abal untuk Game XBOX PC

Seharusnya kalian tau kalau kalian memerlukan sebuah stick ( yang kw ) bukan? Siapkan dulu gamepad kalian dan tancapkan usb/receivernya. Contoh stick murahan milik saya :


1. Pastikan semuanya sudah disiapkan dan dipastikan sudah terhubung dengan laptop/komputer kalian

2. Selanjutnya, kalian unduh file x360ce_vibmod yang sudah saya siapkan.

3. Jika sudah diunduh, jangan lupa untuk mengektrak file tersebut menggunakan winrar maupun aplikasi pengekstrak lainnya.

4. Pindah semua yang ada di dalam folder Czign Tech menuju lokasi atau tempat dimana anda menginstal game yang ingin kalian mainkan tersebut.

5. Setelah itu, buka xinput test untuk mengatur kontrol joystick dan untuk memastikan apakah sudah terhubung apa belum.

6. Selesai, mudah bukan? 

Perlu saya tekankan kembali, x360ve yang saya bagikan disini sedikit berbeda dengan versi yang biasanya orang bagikan karena untuk yang "ini", sudah diberi beberapa modifikasi. Untuk yang memodifikasi sendiri bukan saya, melainkan teman saya yang dibilang cukup handal.

Jadi kalian tinggal copy, test, dan cobain di game kalian.

Apabila masih terdapat kegagal, kalian bisa berkeluh kesah di komentar, admin akan bersedia membantu ketika memiliki waktu dan memang masih bisa dibantu. Jika kerusakannya karena memang joystick kalian yang bermasalah, bagaimana dong cara saya membantu, hehe.

Cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk para pembanca sekalian, dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: