Cyborg Heart Patch Sebagai Bukti Kuat Adanya Cyborg


Cyborg Heart Patch Sebagai Bukti Kuat Adanya Cyborg - Jantung, sebuah penyakit penyebab kematian paling atas selain hanya  kanker, HIV, stroke serta penyakit dalam lainnya yang sangat menyita perhatian didunia. Kenapa? Sebab pada dasarnya jantung terbukti penyakit yang termasuk susah disembuhkan apalagi bila terjadi telatnya penanganan.

Hal ini didukung dengan kabar yang  berbicara bahwa lebih dari 25% para penderita jantung di Amerika Serikat akan kehilangan nyawanya kecuali dengan memakai transplantasi jantung. Jadi  bisa dikatakan bahwa sampai sekarang juga, transplantasi jantung merupakan solusi paling baik untuk penderitanya. 

Tetapi, dulu bukanlah yang sekarang

Karena adanya sebuah inovasi baru dari Tel Aviv University di Israel yang bisa mengatasi persoalan kesehatan dunia ini.

Benar saja, ilmuwan mereka sukses menciptakan sebuah tambalan jantung bernama  " Cyborg Heart Patch " yang mana merupakan sebuah perangkat hasil kombinasi dari biologi dengan komponen elektronik serta mekanik. Inovasi baru ini benar-benar canggih sebab sanggup  sebagai pelapis jaringan jantung serta mengontrolnya semacam mesin seperti film Robocop.

Perangkat canggih semacam ini merupakan salah satu ide cemerlang dari Prof. Tal Dvir serta Ron Feiner yang mana mereka juga membimbing  di Department of Materials Science and Engineering, Department of Biotechnology, serta Center for Nanoscience and Nanotechnology di Tel Aviv University. Perlu kalian ketahui pula, penelitian alat ini juga telah dipublikasikan dalam Jurnal Nature Materials.

Terinspirasi Oleh Film Fiksi

Menurut sang Profesor Dvir, inovasi barunya tersebut terinspirasi dari beberapa film fiksi mengenai manusia cyborg yang mengkombinasikan antara jaringan tubuh manusia dengan mesin. 

Sampai sekarang pula, para peneliti hanya sanggup mendesain sebatas jaringan jantung organik dengan Cyborg Heart Patch yang bisa memproduksi jaringan bionik. Jadi, bisa dipastikan jantung bakal bekerja dengan cara  normal.

Pada faktanya, Profesor Dvir terbukti populer akan hasil karya nano teknologinya. Bahkan hinggasekarang ini, telah jelas mengesankan bahwa dirinya  beserta timnya telah menciptakan sebuah perangkat yang sangat canggih. Ketika dalam proses percobaan, perangkat CHP sanggup  mengontrol semua jaringan jantung. Sangat mengagumkan.

Tahap Eksperimen

Para peneliti mencoba merekayasa jaringan-jaringan jantung buatan yang dipergunakan untuk transplatasi. Jaringan diciptakan lumayan  tebal untuk menampung beberapa perangkat elektronik penghasil sinyal elektronik yang terhubung dengan sistem kontrolnya. Polimer inilah yang mengatur semuanya mengenai beberapa  haltermasuk molekul kecil yang terlibat dalam aktivitas jantung.

Harapan Terciptanya Inovasi Cyborg Heart Patch

Harapan dari pemakaian perangkat CHP bisa digambarkan dalam situasi semacam seorang penderita jantung mengalami beberapa gangguan, kemudian dirinya  menelpon pihak kesehatan seperti rumah sakit lalu dokter langsung meperbuat konektivitas pada database rumah sakit dimana bakal  tersedia beberapa informasi serta juga pengaturan pada jantung korban. 

Pada situasi semacam ini, dokter sanggup  menonton serta mengenal dengan cara  langsung kondisi jantung pasien serta langsung sigap untuk menangani jantung pasien, memberikan pertolongan semacam membenahi  jantung serta semua ini diperbuat dari jarak jauh dengan cara  online dengan alat pengontrolnya.

Harapan lain sang pencetus inovasi ini juga selalu berkaitan dengan perkembangan zaman yang ada. Dirinya  berharap bahwa ketika terjadi sebuah saat dimana orang yang terserang jantung mendadak akan bisa langsung otomatis diperbaiki segala kerusakan jantung orang tersebut. 

Umpamanya terdapat semacam peradangan jantung, maka dengan cara  otomatis bakal mengeluarkan obat yang sesuai, sehingga  peradangan bisa teratasi dalam waktu yang relatif pendek .

Atau mungkin juga ketika sesak nafas, jaringan jantung buatan bakal menyembuhkan dengan cara sendirinya dengan membentuk sel arteri untuk memperlebar saluran darah pada badan jadi  sesak nafas bakal  segera tertolong.

Nah, bukankah teknologi saat ini seakan-akan mampu bisa mengubah jalanny dunia? semoga masih banyak yang menggunakannya untuk mengubah ke arah yang lebih baik. Mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: