Rekomendasi Top Anime Spring dan Summer Tahun 2019 Terbaik


Rekomendasi Top Anime Spring dan Summer Tahun 2019 Terbaik - Kartun memang sebuah tontonan yang menarik untuk dilihat untuk segala usia. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, semuanya sah-sah saja jika ingin menonton sebuah tayangan animasi yang disajikan untuk hiburan dan beberapa makna tersirat. Begitulah kartun karena selain untuk menghibur, mereka juga selalu memberikan pelajaran kepada anak-anak yang menontonnya.

Tidak lain juga adalah kartun jepang. Ada banyak sekali genre di kartun jepang alias anime. Dari berbagai genre tersebut, ada yang cocok untuk anak dibawah umur dan ada yang tidak. Silahkan baca lebih lengkapnya : Daftar Genre Anime.

Kebanyakan anime selalu ditargetkan untuk seseorang yang berumur remaja dan beberapa ada anime khusus dewasa. Dewasa disini maksudnya tidak berfokus pada "adegan", tetapi pada makna kehidupan yang lebih mendalam. Itulah kenapa anime tidak selamanya buruk.

Berbicara mengenai anime, ada jadwal perilisan yang dibagi menjadi 4 untuk setiap tahunnya. Itulah kenapa anime tidak akan ada habisnya. Walaupun season 1 tamat, masih ada anime lain yang menunggu dan season 2 yang akan segera ditayangkan pula. Nah, ngomong-ngomong jadwal perilisan, berikut adalah penjelasan singkatnya.

Penjelasan Musim Anime Spring, Summer, Fall, Dan Winter Yang Di Bagi Setiap Tahunnya

1. Musim Anime Spring ( Kuartal Pertama )
Anime spring adalah jadwal perilisan anime pada kuartal pertama dalam penayangannya. Spring sendiri menandakan musim yang ada di Jepang yang berati Musim Semi, tepat ketika bunga bermekaran. Nah biasanya, anime yang rilis pada musim semi ini akan memulai episode perdananya pada kisaran awal april.

2. Musim Anime Summer ( Kuartal Kedua )
Setelah bunga yang bermekaran, pastinya ada musim panas yang datang dong. Itulah summer yang juga menjadi patokan jadwal perilisan anime. Nah, kebanyakan anime summer sendiri akan menyuguhkan anime action walaupun tidak pasti, tapi kebanyakan memang seperti itu. Jadwal pertama episode awal dari anime summer biasanya akan dimulai pada awal Juli.

3. Musim Anime Fall ( Kuartal Ketiga )
Musim panas telah usai, sekarang saatnya kita melihat sakura yang berguguran alias musim gugur. Rentang penayangannya biasanya dari Oktober hingga Desember. Biasanya akan disuguhkan anime romance untuk menutup tahun dengan bapernya para wibu-wibunisme yang ada didunia ini. Jadi jika kalian mengiginkan anime drama romance, mungkin fall adalah jawaban kalian.

4. Musim Anime Winter ( Kuartal Keempat )
Jika januari adalah musim hujan di Indonesia, disana malah sedang musim dingin. Rentang waktu penayangannya sama seperti yang lainnya yaitu 3 bulan, mulai dari Januari hingga maret. Anime winter biasanya masih berkisar tentang romance, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk genre yang lainnya seperti action.

Top Upcoming Anime Spring 2019

Nah, setelah kalian mengetahui dari perbedaan keempat kuartal perilisan anime tersebut, sekarang ini kan bulan Maret. Anime yang akan rilis sebentar lagi tak lain adalah Spring dan summer loh. Banyak anime-anime keren tahun ini yang diangkat dari berbagai lightnovel, mau tau apa saja itu? berikut adalah daftar anime spring dan summer 2019, ( Urutan disini tidak menentukan kualitas ).

1. One Punch Man Season 2


Di season 2 ini, akan ada banyak sekali muncul monster dengan rentang waktu yang pendek di kota-kota utama. Hal ini disebabkan oleh adanya Garou yang terpesona dengan monster dan ingin jadi bagian dari mereka. Dengan bantuan Genos, tidak saitama sendiri saja sepertinya cukup untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan membantai para monster dengan satu pukulan lagi, siapa yang tidak sabar?

Tipe TV
Jumlah Episode  12
Status Upcoming
Jadwal Tayang 10 April 2019 - ?
Ditayangkan Spring 2019
Produser ?
Studio Jc Staff
Diangkat dari Web Comic
Genre Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Seinen, Super Power, Supernatural
Durasi 23 menit per episode


2. Kenja no Mago


Sebuah plot musiman dari sebuah anime isekai, haha, seorang pria muda yang meninggal dalam kecelakaan terlahir kembali menjadi bayi di dunia lain alias reinkarnasi. Ia kemudian dirawat dan diberi nama Shin oleh sang pahlawan bernama Merlin Walford.

Shin dirawat dan diajari berbagai macam ilmu sihir. Ketika menginjak usia 15 tahun, Shin memulai perjalanannya sendiri ke ibukota Kerajaan Alsheid untuk masuk ke akademi sihir. Namun, Merlin lupa belum mengajarkan satu hal penting pada dirinya, yaitu tentang hidup bersosial dengan masyarakat. Begitulah cerita komedi fantasi anak laki-laki tak biasa ini dimulai. Ceritanya bakalan apik, romance yang kental serta action yang tidak kalah juga. Dipertengahan juga ada bakal sedikit konflik, pokoknya anime spring yang bakal saya tonton pertama adalah Kenja no Mago ini, keren pokoknya.

Tipe TV
Jumlah Episode  ?
Status Upcoming
Jadwal Tayang 10 April 2019- ?
Ditayangkan Spring 2019
Produser ?
Studio Silver Link
Diangkat dari Light Novel
Genre Action, Comedy, Fantasy, Magic
Durasi 23 menit per episode

3. Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2


Mau spoiler ceritanya di part 2 season ketiganya ini? mending tidak usah karena tidak baik untuk hormon penasaran kalian, haha. Jadi simpelnya. Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2 ini adalah lanjutan dari season 3 lalu yang belum benar-benar berakhir ceritanya. Sebenarnya kalian bisa melanjutkan menontonnya melalui manga, tapi grafis dari Wit Studio yang menjanjikan membuat kita lebih memilih menunggu animenya.

Tipe TV
Jumlah Episode  10
Status Upcoming
Jadwal Tayang 29 April 2019 - ?
Ditayangkan Spring 2019
Produser Production I.G, Dentsu, Mainichi Broadcasting System, Pony Canyon, Kodansha, Techno Sound, Pony Canyon Enterprises
Studio Wit Studio
Diangkat dari Manga
Genre Action, Drama, Fantasy, Military, Mystery, Shounen, Super Power
Durasi 23 menit per episode

4. Bungou Stray Dogs Season 3


Masih sama pada season sebelumnya, Musim ketiga seri anime Bungou Stray Dogs ini masih bercerita seputar Agen Detektif Bersenjata dalam menangani berbagai kasus kejahatan. Masing-masing anggota memiliki kemampuan dan karakter yang unik dalam menangani kasus. Season ketiga ini dilihat dari video previewnya juga menampilkan grafis yang lebih mantab sehingga menjadi anime yang patut kalian tonton pula untuk spring 2019 ini.

Tipe TV
Jumlah Episode  ?
Status Upcoming
Jadwal Tayang April 2019 - ?
Ditayangkan Spring 2019
Produser ?
Studio Bones
Diangkat dari Manga
Genre Action, Mystery, Super Power, Supernatural, Seinen
Durasi 23 menit per episode

5. Fairy Gone


Sebenarnya kalau dilihat dari genre anime ini, anime ini kayanya bakalan keren. Sinopsis singkatnya  berlatar belakangkan cerita di dunia di mana keberadaan peri itu nyata dan tinggal di dalam tubuh binatang dan menjadikan hewan itu spesial alias memiliki sebuah kekuatan. Dengan memindahkan dan mencangkokkan organ-organ binatang itu ke tubuh manusia, manusiapun bisa memanggil peri dan menjadikan mereka para peri senjata.

Orang-orang itu disebut sebagai "Prajurit Peri". Setelah perang yang panjang, para prajurit kembali ke masyarakat. Ada yang di pemerintahan, mafia, bahkan ada yang menjadi teroris. Masing-masing menapaki jalan mereka sendiri.

Cerita dimulai sembilan tahun setelah perang berakhir. Maria adalah anggota baru "Dorothea", sebuah organisasi investigasi untuk menangani kasus penindasan dan insiden terkait dengan peri. Meskipun dunia telah damai, tetapi pemerintahan belum stabil. Konflik karena luka lama saat peperangan masih ada. Ini adalah kisah para Prajurit Peri yang berusaha mencari keadilan mereka pascaperang yang kacau balau. Karena studio yang menangani P.A. Work, jadi saya sarankan untuk kalian yang lemah terhadap sad atau ending tragis bersiap-siap atau mending tidak memilih untuk menontonnya sama sekali.

Tipe TV
Jumlah Episode  ?
Status Upcoming
Jadwal Tayang 8 April 2019 - ?
Ditayangkan Spring 2019
Produser ?
Studio P.A. Work
Diangkat dari Orisinil
Genre Action, Demons, Supernatural, Magic, Fantasy
Durasi ?

6. Ultraman


Shinjirou Hayata, seorang anak Shin Hayata yang merupakan Ultraman pertama. Suatu hari Shinjirou diserang oleh musuh yang tak dikenal. Ayahnya datang menyelamatkannya dan mengungkapkan bahwa ia adalah Ultraman. Dengan mengenakan setelan Ultraman yang telah disiapkan oleh Mr. Ide, Shinjirou menjadi Ultraman baru dan pertempuran yang sesungguhnya pun dimulai.

Tipe ONA
Jumlah Episode  13
Status Upcoming
Jadwal Tayang 1 April 2019 - ?
Ditayangkan Spring 2019
Produser ?
Studio Production I.G, Sola Digital Arts
Diangkat dari Orisinil
Genre Action, Super Power, Mecha
Durasi ?

Top Upcoming Anime Summer 2019

Nah simpan keenam list anime spring diatas. Sebenarnya ada banyak yang akan rilis, tapi saya ambil 6 terbaik saja karena sebenarnya, anime summer ini banyak yang lebih menarik ketimbang spring. Mau tau apa saja itu? berikut listnya :

1. Danmachi Season 2


Masih menceritakan Bell Cranel dengan kemampuan cheat'nya dan dewi pendamping miskinnya yang setia Hestia. Penasaran dengan kelanjutan sang tokoh utama berkeliaran di labirin dengan actionnya yang apik serta bumbu romance comedy? pastinya patut untuk kita tunggu-tunggu. Admin sendiri sangat menunggukan kelanjutan anime ini, pokoknya recommended. Bahkan movienya saja baru saja rilis loh.

Tipe TV
Jumlah Episode  ?
Status Upcoming
Jadwal Tayang July 2019 - ?
Ditayangkan Summer 2019
Produser ?
Studio ?
Diangkat dari Light Novel
Genre Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance
Durasi 23 menit per episode


2. Arifureta


Apakah kalian menyukai sebuah anime dengan tokoh karakter utama dihianati kemudian menjadi kuat? mungkin arifureta adalah salah satu jawabannya. Benar saja, tokoh disini awalnya benar-benar sangat lemah yang kemudian ditinggalkan oleh temannya ketika sedang melawan monster.

Bagaimanakah kelanjutannya, masih mau minta spoiler? Tidak perlu sepertinya. Inti dari cerita ini sama seperti genre isekai pada umumnya, jadi mudah ditebak. Hanya saja karakter utama disini sangatlah badass alias keren dan OP serta tidak pandang bulu jika ingin membunuh, jadi kalian tidak akan menemukan karakter utama yang naif dan lemah. Spoiler dikit aja, di lightnovel, sang karakter utama punya istri banyak ( pokoknya banyak ). Terima kasih :v.

Tipe TV
Jumlah Episode  ?
Status Upcoming
Jadwal Tayang July 2019 - ?
Ditayangkan Summer 2019
Produser ?
Studio White Fox, Asread
Diangkat dari Light Novel
Genre Action, Adventure, Fantasy, Romance
Durasi 23 menit per episode

3. Dr. Stone


Menceritakan tentang dua anak laki-laki yang berusaha survival dari fenomena aneh dunia yangmana membuat semua manusia berubah menjadi batu. Nah dari judulnya saja sudah bisa kita tebak bahwa dua anak ini akan membuat sebuah obat yang mana bisa menyembuhkan seluruh umat manusia itu. Menarik untuk ditonton bukan? Sebenarnya saya sendiri belum tau dan belum membaca manganya, tetapi dilihat dari sinopsisnya, sepertinya menarik.

Tipe TV
Jumlah Episode  ?
Status Upcoming
Jadwal Tayang July 2019 - ?
Ditayangkan Summer 2019
Produser TMS Entertainment
Studio ?
Diangkat dari Manga
Genre Adventure, Sci-Fi, Shounen
Durasi 23 menit per episode

4. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!: Kurenai Densetsu ( Movie )


Hoho, siapa yang tidak tahu anime komedi kondang satu ini? seorang otaku yang ke isekai karena kaget, bertemu dewi sableng bernama aqua, bertemu pendekar pedang mesum serta loli yang memiliki sindrom, bukannya bahagia, kazuma sang tokoh utama malah menjadi tersiksa. Seperti apakah kelanjutan ceritanya dalam film yang akan datang nanti? sangat ditunggu-tunggu bukan?

Tipe Movie
Jumlah Episode  1
Status Upcoming
Jadwal Tayang 12 July 2019
Ditayangkan Summer 2019
Produser ?
Studio ?
Diangkat dari Light Novel
Genre Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Supernatural
Durasi ?

5. Quanzhi Gaoshou 2nd Season


Menceritakan seseorang berama Ye Xiu, seorang pro player tiada dua yang sangat jago dalam memainkan game MMORPG bernama Glory. Dirinya kemudian libur dari kancah pro scene dalam waktu 1 tahun dan ketika ada peluncuran server 10, dirinya kemudian bermain game itu lagi. Dapatkah ia kembali menuju puncak kejayaan?

Di season 1, cerita berakhir ketika ia bertemu dengan rivalnya kembali didalam game, kemudian dilanjutkan oleh episode spesial yang masih berkelanjutan ceritanya. Di episode spesial itu, Ye Xiu kembali menunjukan kode bahwa ia akan kembali dengan memamerkan skill yang hanya bisa ia lakukan sendiri dan kemudian tanpa diketahui wartawan, dia sudah lolos kabur.

Dilihat dari cerita sebelumnya, harusnya Ye Xiu akan mulai membentuk Tim baru bernama Happy serta membuat guildnya di server 10 dan akan segera menuju kancah proffesional pada timnya itu sendiri. Sangat menarik untuk dinantikan, Ye Xiu.

Tipe TV
Jumlah Episode  ?
Status Upcoming
Jadwal Tayang July 2019 - ?
Ditayangkan Summer 2019
Produser ?
Studio ?
Diangkat dari Web Novel
Genre Action, Comedy, Game
Durasi ?

Nah, itulah beberapa anime terbaik yang saya rekomendasikan untuk kalian semua di musim spring dan summer nanti, silahkan ditonton karena dijamin rekomendasi saya tidak akan jelek. Mungkin sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.