Ini Dia, Fakta Unik dan Menarik Tentang Boyband BTS Buat Para Army!


Inilah 10 Fakta Unik dan Menarik Tentang Boy Band BTS - Korea, negara dengan berbagai macam kejutan dalam kemajuan industri mereka. Mulai dari video, gaming, teknologi yang tida ketinggalan dan tidak lupa adalah musik.

Berbicara tentang musik...

Di Korea, musik sudah menjadi seperti layaknya lantunan primer yang harus disiarkan disetiap harinya. Dengan berbekal koreografi yang apik dan terkoordinasi tiap anggonya, band asal korea bisa menjadi nilai plus sendiri untuk kancah internasional.

Bisa dibuktikkan dengan suksesnya para band-band asal korea yang mendunia. Kita bisa sebut namanya sebagai contoh, Girlband Blackpink, twice dan sebenarnya yang masih banyak lagi, dan tak lupa Boyband kondang bernama BTS.

Ah, siapa sih yang tidak kenal BTS ini?

Bahkan mantan the king of youtube, Pewdiepie juga telah lama menjadi army loh ( sebutan untuk fans BTS ). Boyband ini dibentuk pada tahun 2013 oleh Big Hit Entertainment yang mana hingga saat ini sudah memiliki lagu hingga puluhan jumlahnya dan tentunya dengan jutaan penggemar di seluruh dunia yang salah satunya pewdiepie itu sendiri yang bahkan sebenarnya follower twitternya melebihi jumlah pengikuti akun official BTS loh.


Berbicara mengenai Boyband kondang BTS, pastinya tidak terlepas dengan para personilnya yang tampan-tampan itu dong sobat. Nah, terlepas dari anggotanya yang ganteng itu ( menurut kaum hawa ), terdapat beberapa fakta unik, yang mungkin sebenarnya belum kalian tau.

Fakta Unik Boyband Kondang BTS 

Harusnya, kalau kalian ngaku-ngaku " Army " garis keras, kalian pastinya sudah tau beberapa fakta dibawah ini, tetapi jika kalian masih tahap awal army, maka kalian perlu mengetahuinya supaya ketika ngobrol sesama pecinta plastik/kpop, kalian tidak bingung. Benar begitu girls? Nah untuk itu, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa faktanya :

1. Kepanjangan BTS

Ah, siapa diantara kalian yang masih belum tau tentang kepanjangan BTS? jangan panggil diri kalian army deh kalo gitu. BTS itu, merupakan singkatan dari Bangtan Sonyeondan yang berarti Bulletproof Boy Scouts. Di awal pembentukan band ini pada tahun 2013, mereka sempat mendapatkan cemooh karena nama inggrisnya yang terlalu konyol. Tetapi sekarang, mereka tidak bisa berkata apa-apa dengan suksesnya BTS dengan nama konyol tersebut. Kapok?

2. Jumlah Personil Ganjil

Nah, katanya sih, angka ganjil itu angka yang bagus dan membawa keberuntungan. Benar saja, BTS dengan jumlah personilnya yang ganjil yaitu 7, mereka berhasil sukses di sosial media maupun di sosial kenyataan. Nama-nama personil dari 7 tersebut adalah :

  • Rap Monster
  • Suga
  • J-Hope
  • Jin
  • Jimin
  • V
  • Jungkook

3. Ibunya BTS? Siapa?

Nah, disini, J-Hope itu katanya seperti seorang ibu karena ia bisa memasak untuk para member lainnya loh, kata Jimin dan Rap Monster. J-Hope juga suka sekali bersih-bersih dan kamarnya juga menduduki yang terbesih diantara yang lainnya yang diikuti dengan lipatan baju paling rapi.

Bahkan, Rap Monster sendiri menunjukan sisi bromance'nya yang mana dia katanya ingin punya pacar wanita yang mirip seperti J-Hope karena sosoknya yang sangat membantu layaknya ibunya sendiri.

4. Apa itu ARMY?

Kata yang sering saya gunakan untuk menyebut kalian para fans'nya BTS nih. Tapi, kalian tau gak apa artinya Army yang sebenarnya?

Ya, seperti para fansgrup lainnya, para penggemar BTS juga memiliki julukan mereka sendiri.Army merupakan nama julukan untuk mereka yang merupakan singkatan dari Adorable Representative MC for Youth yang menjadi kelompok penggamar di Korea Selatan dan negara lainnya termasuk Indonesia.

Hal itu bisa dibuktikkan dengan jumlah pengikut di akun resmi BTS yang jumlahnya mencapai 5,29 juta akun yang mana para personil tidak tinggal diam untuk menanggapi ini. Mereka pun membuat lagu khusus untuk para penggemarnya dengan judul 2! 3!.

5. Koki Spesialnya BTS

Ahhh, bicara tentang member paling tua di BTS si, ada satu yang namanya Jin, seorang yang sangat menggilai makanan. Sebelum debutnya dengan BTS, ia mengaku bisa makan dua jam sekali loh.

Tidak afdol jika seorang yang suka makan tetapi tidak bisa memasak. Makanya, si Jin ini juga jago masak dan bisa dikatakan koki andalannya BTS walaupun anggota lainnya selalu menilai bahwa makananannya selalu sama rasanya yang mana kata Jin sendiri, dia sudah mengikuti buku resep dan meracik-racik masakannya sendiri.

Tapi tenang saja, walaupun seperti itu, J-Hope, yang juga suka masak dan dikatakan sebagai "Ibunya" BTS mengatakan bahwa Sup rumput laut buatan Jin sangatlah lezat.

6. Latar Belakang Suga

Apakalah kalian tau faktanya, bahwa sebenarnya, Suga merupakan dari keluarga yang biasa-biasa saja alias sederhana dan memiliki ayah yang dikenal tegas dan keras. Hal itu tentu membuatnya tidak dekat dengan sang ayah sehingga pada suatu wawancara, tak heran bahwa ia ingin menjadi seorang ayah dan bisa menjadi sekaligus teman untuk anak-anaknya nanti. Siapa nih yang mau jadi istrinya? apakah salah satu dari pembaca wanita artikel ini?

7. Keinginan V

Kalian tau film Cars bukan? ituloh, film yang mobilnya bisa berbicara. Nah, keinginan V ini ada-ada aja nih sobat. Katanya, dia ingin punya kekuatan super. Iya sih kekuatan super, tapi bukan kekuatan yang kuat seperti film-film fantasy lainnya, melainkan kekuatan untuk berbicara dengan mobil. Wah, pasti dia maniak mobil dan penggemar berat film cars nih sobat.

8. BTS Sang Pecinta Trologi

Kalian para army, tak perlu kaget jika menemukan banyak sekali bagian dalam perjalanan karya dan karier mereka dalam bidang permusikan. BTS sendiri dikenal sebagai pecinta trologi yang mana segalanya dibagi menjadi 3 bagian.

Seperti contohnya ketika BTS mengeluarkan album, mereka membaginya menjadi dua mini album ( EP ) dan satu album utama. Persis ketika saat debut pada tahun 2013, BTS mengeluarkan the Skool trilogi yang terdiri dari album 2Cool 4Skool, O!RUL,2? pada 2013, dan Skool Luv Affair pada tahun 2014.

9. Siapa nih Member Paling Imut?

Kalian tau Jimin, itu loh, salah satu seorang maknae ( member termuda ) di BTS dan dibilang dia yang paling perhatian daripada yang lain. Sebagai contohnya, Jimin suka sekali membelikan minuman atau es krim untuk yang lainnya. Jimin yang menyukai warna biru sebagai warna favoritnya ini sangat hormat terhadap para seniornya.

Jimin juga pandai bicara loh, dia memiliki kepercayaan yang tinggi untuk berbicara didepan banyak orang. Katanya sih, dia punya bentuk tubuh paling bagus dan paling imut serta memiliki mata yang indah mempesona *katanya sih, katanya. Haha

10. BTS yang Mencetak Sejarah

Dari sedikit boyband korea yang mempu mencetak sejarah dengan karya mereka, mungkin BTS adalah salah satunya dengan melihat perkembangan musikalitas BTS yang semakin luas, berkualitas, dan diakui oleh musisi lainnya.

Hal ini terbukti dengan adanya album WINGS yang rilis pada tahun 2016 lalu, album ini menjadi raihan tangga album tertinggi dan terlaris di Amerika Serikat loh. Kelompok ini berhasil menggeser 2NE1 dan EXO, senior mereka yang merajai pada tahun 2014 dan 2015.

Tidak hanya itu, BTS juga menjadi satu-satunya grup yang masuk dalam daftar Billboard Hot 200 yang mana tidak berada dibawah naungan tiga label raksasa Korea itu sendiri, YG, SM, dan JYP Entertainment. Hebat bukan?

Nah, itulah beberapa fakta menarik dari BTS. Kalian tau kan? bahwa yang namanya proses itu tidak akan menghianati hasil.

Sukses = Suka Proses

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates: