Cara Memindahkan Akun Google Adsense dengan Mudah


Cara Memindahkan Akun Google Adsense dengan Mudah - Halo sobat blogger, untuk saat ini, adsense menjadi sebuah penyedia iklan untuk para publishernya dengan menawarkan bayaran yang tinggi dan tetap menjadi sumber penghasilan utama para interket marketers, youtuber, dan juga kita sebagai para blogger. Kenapa? karena tentu saja adsense sudah dipercaya sejak dulu dan menawarkan hasil yang menggiurkan daripada yang lainnya.

Adsense sendiri dikelola oleh perusahaan raksasa dan ternama google, yang mana untuk mememiliki sebuah akun adsense, kita membutuhkan perjuangan yang cukup serius. Kualifikasi terbaik dari kita akan dipercaya oleh google untuk kita memegang sebuah akun adsense. Contohnya adalah sebuah channel youtube dan blog yang harus memiliki syarat-syarat yang mutlak oleh google agar bisa menjalankan program iklan ini.

Syarat-syarat tersebut tidaklah mudah seperti yang kalian kira. Kita ambil contoh untuk youtube, untuk peraturan saat ini, kalian minimal harus memiliki sebuah 1000subscriber dengan jam tayang lebih 10.000 jam, bukankah itu sebuah syarat kualifikasi yang sulit? benar sekali. Sama saja dengan blog, kita harus membuat artikel yang asli, tidak melanggar ketentuan, dan yang pastinya blog kalian memiliki cukup umur untuk ber-adsense.

Nah, setelah kalian memiliki akun adsense, apakah terbesit dipikiran kalian "bagaimana ya, caranya ganti email/pindah akun adsense gue". Jika iya, maka sebenarnya ada kok cara untuk menjawab pertanyaan kalian. Beberapa alasan kalian ingin mengganti akun mungkin adalah untuk mengamankan, atau untuk dijual, bukan seperti itu? Jika iya, tanpa basa-basi lagi, silahkan simak tutorial berikut ini :

Cara Pindah Akun Adsense

Perlu diingat, memindahkan akun adsense berati kalian sudah menyiapkan sebuah email khusus untuk dijadikan admininstrator kedua, jika belum punya, kalian bisa daftar email dulu melalui gmail ataupun penyedia yang lainnya ya. Oke, berikut caranya :

Membuka dan menggunakan 2 browser sekaligus untuk mempermudah mempraktekkan tutorial kali ini adalah ide yang bagus. Yang satu untuk membuka adsense di akun pertama, yang kedua untuk email kedua kalian nantinya.

1. Login ke google adsense kalian di google.com/adsense/login

2. Setelah ditampilkan beranda dari akun anda, silahkan kalian scroll kebawah dan cari bagian akun > akses dan otorisasi > pengelolaan pengguna 


3. Nah, sekarang kalian masukkan email yang sudah disediakan untuk dijadikan sebagai administrator kedua akun kalian. 


4. Sudah? sekarang kalian ceklist pada bagian administrator seperti gambar diatas.

5. Buka browser kedua yang sudah disiapkan, login pada gmail.com/ menggunakan email yang tadi kalian masukkan.

6. Cek kotak masuk kalian dan kalian akan mendapatkan email seperti ini :


7. Ikuti arahan yang ada pada email tersebut. Kalian bisa langsung menyetujuinya dengan menekan tautan yang sudah disediakan.

Selesai, bagaimana? mudah bukan? cara ini juga aman dan lolos banned dari google karena disini, kita hanya menambahkan pihak kedua saja, dan tentunya tidak melanggar peraturan apapun dari google, bahkan google pun justru menyarankan hal ini. Ada beberapa manfaat setelah kalian melakukan cara ini, diantaranya adalah :

Manfaat Memiliki Administrator Kedua Adsense

  • Keamanan akun akan terjaga, misalkan kalian lupa sandi di akun pertama, kalian bisa login menggunakan akun kedua.
  • Cocok untuk mereka yang "hobi" menjual akun adsense'nya karena dengan cara ini, kalian akan memiliki proteksi ganda terhadap penipuan.
  • Memiliki kemudahan dalam akses akun.

Nah, sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: