Cara Mudah Menghapus Akun Instagram Terbaru 2019


Cara Mudah Menghapus Akun Instagram Terbaru 2019 - Menjadi sebuah pengguna ponsel pintar di tahun 2019 akan terasa tidak "pas" ketika kalian belum mencoba berbagai macam sosial media yang ada.

Kita punya whatsapp untuk berkomunikasi, kita punya facebook untuk membagikan argumentasi kalian, ada twitter untuk membagikan meme yang segar dan tak lupa ada instagram yang menjadi sosial media beken saat ini untuk membagikan kegiatan beserta foto untuk show off.

Berbicara mengenai instagram, berbagi foto seperti menjadi sebuah rutinitas yang seharusnya untuk dilakukan kepada pada penggunanya. Ada pula fitur komentar untuk para orang lain untuk mengomentari foto orang lain, fitur like jika kita menyukai, dan fitur share untuk berbagi kepada yang lain.


Kemudian, ada kalanya seseorang mencapai titik jenuhnya dalam melakukan sesuatu. Tidak lain ketika mereka bersosial media di instagram itu sendiri.

Ada beberapa alasan kenapa mereka, para pengguna sosial media bisa merasakan adanya jenuh, antara lain adalah :

  • Cyber bullying / hate comment
  • Follower yang tidak naik-naik dan diejek didunia nyata
  • Memang sudah bosan

Kemudian, ketika titik jenuh tersebut mencapai puncaknya, terbesit dipikiran kita "Bagaimana caranya untuk menghapus akun instagram", bukan begitu sobat? Ada pula faktor lain kenapa kalian ingin menghapus sebuah akun ig adalah karena bisa jadi kalian dendam kepada mantan dan kebetulan akun mantan itu masih anda pegang, why not? Makanya, para bucin seperti kalian itu harus cepat-cepat move on.

Lalu, bagaimana caranya untuk menghapus instagram?

Sebenarnya mudah saja, kalian bisa menerapkannya melalui komputer, smartphone, ataupun melalui laptop.

Dengan 1 syarat, kalian tidak bisa menerapkan cara ini melalui aplikasi instagram, melainkan diharuskan melalui web instagram yang bisa kalian buka menggunakan browser kesayangan kalian seperti chrome, firefox, dll. Oke, tanpa basa-basi lagi.

A. Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Arti permanen seharusnya kalian sudah mengerti konsekuensinya bukan? jika kalian melakukan cara ini, maka akun kalian sudah benar-benar sulit untuk dikembalikan kecuali melakukan komunikasi dengan pengembang, inipun masih sulit dilakukan. Jadi, sebelum kelian benar-benar ingin menghapus akun secara permanen, pikirkan terlebih dahulu.

1. Buka link berikut ini Instagram Remove Request

2. Login menggunakan akun kalian


3. Kemudian kalian akan menuju halaman penghapusan akun, sekarang pilih alasan kalian kenapa kalian ingin menghapus akun, sebuah alasan yang benar-benar menimpa anda sendiri.


4. Masukan kata sandi akun kalian, kemudian pilihlah hapus akun seperti pada petunjuk nomor 2


5. Its done, jika pada browser kalian terdapat dialog untuk meyakinkan kalian ( dalam menghapus akun ), kalian pilih YA saja.

B. Menghapus Akun Instagram Sementara

Nah, jika kalian masih ragu-ragu untuk menghapus akun secara permanen, kalian bisa menjajal cara B yaitu kalian menghapus akun ig, tetapi masih bisa dikembalikan lagi alias bersifat sementara. Mau tau caranya? berikut,

1. Buka Instagram melalui browser yang sedang kalian pakai

2. Klik ikon orang yang berada di pojok kanan atas ( untuk versi desktop ) dan berada dipojok kanan bawah ( untuk versi smartphone )

3. Kemudian pilih edit profile.


4. Selanjutnya, kalian bisa pilih Nonaktifkan yang letaknya seperti pada gambar dibawah ini.


5. Selesai, mudah bukan? 

Sekarang, kalian bisa menghapus akun kalian secara permanen, maupun secara sementara. Tergantung apa tujuan kalian. jika memang hanya karena jenuh, mungkin secara sementara adalah jalan yang bijak.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan.

Subscribe to receive free email updates: