Cara Mengatasi Limit Kuota Download di Google Drive 2019


Cara Mengatasi Limit Kuota Download di Google Drive 2019 - Google drive merupakan sebuah layanan tempat penyimpanan gratis yang diberikan oleh google dengan kapasitas 15 GB untuk awalannya, sehingga, kalian masih bisa mengupgradenya jika kalian mengiginkan kapasitas yang lebih besar.

Googledrive sendiri merupakan sebuah layanan penyimpanan yang banyak digunakan untuk para situs download besar karena kecepatannya yang stabil, cepat dan tentunya tidak ada iklan maupun pop-up yang mengganggu serta untuk para calon pengunduh yang benar-benar gratis tidak perlu berlangganan.

Nah berbicara tentang kita sebagai para "pengunduh", ada suatu kendala pada googledrive itu sendiri.

Karena untuk tetap mempertahankan stabilitas kecepatan, googledrive biasa melimit atau membatasi jumlah pengunduh untuk setiap harinya. Hal tersebut tentunya karena banyaknya pengguna yang menggunakan googledrive sebagai senjata andalan mereka untuk menyediakan file yang akan didownload oleh calon pengunduh.


Hal tersebut mengakibatkan kita tidak bisa mengunduh file yang diiginkan selama kurang lebih 24 jam bahkan bisa lebih, tergantung kapan server sudah mulai lega kembali ( biasanya malam ).

Akan tetapi, jika kalian menginginkan file itu sekarang, apa yang kita perbuat? apakah kita hanya akan menunggu selama 1 hari? mencari server lain? bukankah itu terlalu lama?

Cara Mengakali Limit Kuota Google Drive

Tenang saja, ada sebuah cara untuk mengakali limitnya google drive ini dan dijamin work. Bahkan tidak perlu aplikasi pihak ketiga maupun hal yang tentunya merepotkan kalian. Cara ini sangatlah mudah dan bisa langsung kalian terapkan. Mau tau gimana caranya? simak artikel berikut ini :

1. Login terlebih dahulu di Google Drive Login menggunakan akun anda.

2. Sekarang, kalian buka link download yang sudah terkena limit kuota download.

3. Pilih Add to My Drive yang letaknya berada di atas kanan.


4. Sekarang, kalian buka Google drive kalian.


5. Pilih file yang sudah dimasukkan ke drive kalian tadi dan pilihlah Make a Copy atau Buatlah Salinan untuk bahasa indonesianya.


6. Tunggu sebentar dan salinan dari file utama akan dibuat. 

7. Sekarang, kalian bisa mengunduh file yang kalian inginkan dengan memilih Download.


8. Selesai, sekarang tinggal nunggu download'an kalian deh.

Nah, cara ini bisa kalian terapkan dimanapun kalian membutuhkan. 

Akan tetapi, tentu ada batasan ketika menggunakan cara ini, kenapa? karena membuat salinan tentu akan memperbesar penggunaan penyimpanan kalian. Hal ini tentu sangat menggangu jika kalian terus-terusan mendapatkan kasus limit download dari googledrive.

Oleh karena itu, setelah semua file yang kalian inginkan sudah diunduh, ada lebih baiknya kalian menghapus atau mereset googledrive kalian kembali untuk memulihkan kapasitas penyimpanan akun kalian.

Cara Menghapus File di Googledrive

1. Untuk menghapusnya, kalian bisa mengunjungi dashboard dari googledrive kalian atau https://drive.google.com/drive.

2. Kalian bisa memilih file untuk dihapus salah satu atau semuanya dengan menekan Ctrl + A di keyboard kalian.


3. Setelah itu, kalian bisa cek Trash di bagian sidebar, jika disitu masih ada file'nya, kalian pilih hapus untuk selamanya. 

4. Selesai, sekarang kapasitas lega dari penyimpanan googledrive kalian sudah bertambah. Mudah bukan?

Itulah cara mudah untuk mendownload file googledrive yang terkena limit, kalian bisa membagikannya juga kepada teman kalian yang membutuhkan.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: