5 Tips Buat Kalian Agar Move On Lebih Cepat dari Mantan


5 Tips Buat Kalian Agar Move On Lebih Cepat dari Mantan - Dunia ini memang misterius ya sobat. Manusia diciptakan dengan berbagai macam sifat yang berbeda satu dengan yang lainnya. Sifat kemanusiaan yang naif, arogan, semuanya bercampur menjadi satu di dunia yang umurnya mungkin sudah tidak lama lagi ini, saling berbagi rasa satu sama lain, berkomunikasi, dan menjadi makhluk sosial yang diinginkan raga dan jiwa.

Cinta juga merupakan salah satu emosi dari manusia, apa itu cinta? jujur sebenarnya saya risih mendengarkan kata cinta dan lebih condong ke rasa sayang saja. Tetapi untuk pengetahuan saja, cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Cinta juga dapat didefinisikan sebagai suatu perasaan dalam diri seseorang akibat faktor pembentuknya. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. [ wikipedia ]

Setelah mengetahui apa itu cinta, pasti siapapun itu juga pernah merasakannya. Kalian menyayangi ibu kalian, menyukai lawan jenis, itulah perasaaan yang mengalir secara alami dan tidak bisa bendung secara paksa. 

Lalu, apa jadinya jika rasa yang mengalir secara alamiah tersebut tiba-tiba dipaksa berhenti oleh tekanan yang ada dari internal maupun eksternal? Kita bisa saja setress, mental kita juga pasti akan terserang. Itulah apa yang terjadi ketika misalnya kita sedang putus cinta. Lalu, apa langkah yang perlu diambil ketika mengalami hal tersebut? Nah, berikut adalah beberapa tips untuk kalian para bucin yang sulit move on :

Cara Cepat Move On Setelah Putus Cinta

Move On sendiri berati kalian bisa melupakan dan berpindah dari kesedihan yang menimpa kalian. Move on tidak hanya pada perasaan setelah putus cinta, bisa karena melihat film yang menyedihkan juga bisa. Nah, putus cinta merupakan salah satu faktor galau terbesar sebagai bukti kuatnya. Sebagian besar orang pun sudah pernah mengalaminya. Namun , gak semua orang bisa sembuh alias move on dengan cepat, makanya, berikut tips untuk menangani move on yang lambat tersebut :

1. Stop Stalking Sosial Media Mantan

Nah ini nih kebiasaan siapa coba? jelas-jelas kalo kita stalking sosial media mantan itu, yang ada, si mantan manas-manasin kita. Kalian rela? foto yang keliatan lebih cantik padahal aslinya masih sama aja alias ketolong filter.

Hal ini juga berdasarkan pada penelitian tahun 2012 pada cyberpsychology yang menyebutkan bahwa orang yang sering stalking sosial media ex'nya, cenderung memiliki perasaan yang mengarah pada hal negatif dan bisa saja kembali tertarik. Hal ini juga tentunya sangat berpengaruh apalagi mantan yang "dirasa" tambah cantik seperti yang dikatakan diatas tadi.

Pokoknya, kalian harus stop kebiasaan stalking tersebut karena selain membuat kalian gagal move on, kalian juga bakalan rugi waktu dan kuota bagi yang pakai kuota, benar bukan?

2. Berpikir Positif Bahwa " Masih Ada yang Lebih Baik "

Sudah jelas bahwa kalian terlalu sayang pada dia, saya tau itu kok. Tetapi jika tuhan tidak berkehendak dia sebagai jodoh kita, kita bisa apa?

Jalan satu-satunya adalah selalu berfikir positif bahwa akan datang yang lebih baik, hukum karma itu masih berlaku, selama kita berusaha, kita juga pasti akan mendapatkan sesuatu setimpal dengan usaha kita saat itu.

Berlaku juga pada poin nomor 2 ini, ada yang lebih baik berati kita mengiklaskan yang lama dan katakan welcome pada yang baru. Begitulah siklus yang seharusnya terjadi untuk mempercepat move on kalian, jangan terlalu dipikirkan dan pikirkan saja kedepannya.

3. Lakukan Kegiatan Kesukaanmu Alias Hobi

Tidak ada yang lebih baik selain melakukan kegiatan yang kalian sukai alias hobi, apakah kalian setuju dengan pernyataan yang saya lontarkan tadi? Itulah yang saya yakini, melakukan apa yang kita suka, bukan yang orang mau.

Kalian perempuan biasanya suka nongkrong bersama teman cewe kalian, mungkin olahraga, traveling, nonton film ( yang genrenya happy ) atau mungkin kalian bisa bermain game bersama teman-teman cowok yang asik. Wah, dijamin kalian bakal terlarut dalam kebahagiaan baru deh.

Salah satu melawan kesedihan adalah dengan mendorong kebahagiaan itu sendiri. Kalian yang masih depresi karena sulitnya move on setelah putus cinta, mencari kebahagiaan baru bersama teman-teman kalian mungkin adalah satu cara yang efektif. Tidak percaya? kalian bisa mempraktekkannya sendiri, percayalah.

4. Ceritakan kepada Teman Terdekat

Tidak ada yang lebih menyakitkan selain memendam kesedihan itu sendiri, begitulah salah satu kata-kata yang saya percayai. Kita semua adalah makhluk sosial yang pastinya saling bersimbiosis mutualisme dalam hidup, saling menguntungkan satu sama lain.

Begitu pula dalam kasus susah move on ini. Setidaknya kita memiliki satu teman yang kalian anggap keluarga, sahabat setia, ceritakanlah pada dia apa masalahmu, apa keluhanmu. Serasa berbagi beban, membuat hidup kalian lebih ringan, itulah manfaatnya.

Curhat terbukti menjadi cara yang efektif, tidak hanya untuk masalah romansa, tetapi juga masalah sosial dan masih banyak lagi. Menceritakan, berbagi beban adalah cara terbaik untuk memperingan kehidupan.

5. Fokuslah pada Kebahagiaanmu

Kita hidup untuk diri sendiri, bukan "mantan" kalian yang telah memberikan kenangan manis berujung menyakitkan seperti itu, bukan begitu sobat bucin? 

Fokus saja untuk mencari kebahagiaan untuk dirimu sendiri, lupakan tentang mantanmu, jangan ada dendam, tetaplah berteman baik, kebagiaan yang muncul akan bisa menutupi kesedihan yang menimpamu saat ini.

Bagaimana cara mencari kebahagiaan? 

Mudah saja, kebahagiaan tidak perlu dicari, mereka akan datang sendiri ketika kita bisa menemukan arti kebahagiaan menurut diri kalian sendiri. Apa yang kalian inginkan, apa yang membuat kalian merasa senang, ikuti kata hati. Begitulah kebahagiaan yang murni.

Itulah tips dari saya agar kalian bisa cepat move on, jangan terlalu lama memikirkan dia juga merupakan salah satu poin penting ya. Sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: