Cara Bermain PUBG Mobile dengan Frame Rate 60 fps di HP Kentang


Cara Bermain PUBG Mobile dengan Frame Rate 60 fps di HP Kentang - Halo sobat gamers, apa diantara kalian ada yang senang sekali bermain game di smartphone kalian? jujur aja deh, hampir setiap orang saat ini, mau dari anak kecil hingga dewasa pasti suka sekali dengan yang namanya game. Entah itu kecanduan, atau memang hanya untuk mengisi waktu luang kita ketika kita gabut atau tidak ada kerjaan.

Diantara banyak game yang ada di android,  game apa sih kalian mainkan? battle royale? MOBA? MMORPG? atau justru game 2D yang ringan-ringan itu? Tidak heran, banyak sekali game yang ada saat ini di smartphone. Mulai dari versi PC yang diadaptasi untuk versi mobilenya, entah sebuah game yang pure untuk android itu sendiri.

Berbicara tentang game PC yang diadaptasi menjadi versi mobile, pasti kalian kenal dong dengan yang namanya PUBG Mobile? siapa sih yang tidak kenal dengan game satu ini. Game battle royale kondang yang membuat para pemainnya lupa waktu untuk push rank hingga conqueror. Tapi, ada sebuah kendala ketika memainkan game ini. Benar, game ini terlalu berat untuk smartphone yang memiliki spesifikasi kentang.

Bagaimana tidak, kita memerlukan sebuah smartphone yang setidaknya memiliki RAM 3 GB dan snapdragon 625 untuk menikmati gameplay yang sesungguhnya dari game ini. Nah untungnya, saat ini ada sebuah cara untuk mengakali game ini agar bisa dimainkan dengan smooth loh sobat, apalagi kita juga bisa membuka frame rate hingga 60fps loh. Sungguh hal yang menggiurkan bukan? Oke, tanpa basa-basi lagi, berikut caranya :

Cara Unlock 60fps di PUBG Mobile

1. Download aplikasi bernama GFX Tool di Playstore.

2. Buka  aplikasi tersebut dan settinglah sesuai kemampuan hp kentang anda. Berikut adalah settingan saya :



  • Select Version : Disini adalah versi pubg yang kalian mainkan. Jadi, setiap PUBG update, maka selang beberapa hari biasanya aplikasi GFX Tool juga akan diupdate, jadi rutin-rutin pula cek setelah pubg ada pembaharuan yang besar.
  • Resolution : Disini saya menggunakan standar saja. Sebenarnya, resolusi tersebut masih bisa dikurangi maupun ditambah, semakin besar, jelas semakin berat dong.
  • Graphic : Kualitas dari grafis game pubg kalian, semakin tinggi akan semakin real, tetapi juga akan memberatkan smartphone kalian.
  • FPS : Frame rate Per Second, semakin tinggi akan semakin smooth pergerakan dari PUBG kalian, tetapi akan menguras baterai smartphone.
  • Anti Aliasing : Memberbaiki texture yang tidak rapi atau berantakan. Sangat baik untuk mereka yang memperhatikan grafis, tetapi juga akan memberatkan kinerja smartphone.
  • Styles : Mode warna yang ingin kalian gunakan, terserah pilih mana yang sedap dipandang mata saja.

3. Setelah itu, jangan lupa pilih enable pada bagian " GPU Optimization " dan juga " Save Control "

4. Pilih accept dan mainkan PUBG kalian, sekarang kalian coba rasakan perbedaannya. 

Memang perbedaan yang terjadi tidak akan terlihat besar jika smartphone yang digunakan memiliki spesifikasi rendah, tetapi cukup signifikan untuk menjadikan gameplay lebih smooth. Kalian tak perlu khawatir, aplikasi ini bebas dari banned, jadi aman digunakan.

Ada banyak jenis aplikasi yang menyerupai GFX Tool, tetapi saya tidak pernah menggunakannya. Jadi, jika kalian ingin mencoba yang lain juga tidak masalah, pastikan settingannya tidak usah tinggi-tinggi.

Masih lag? coba kalian baca artikel Tips Agar PUBG Tidak Lag

Nah, mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: