Manga/Manhua/Manhwa Dengan Karakter Utama OverPowered ( OP )


Manga/Manhua/Manhwa Dengan Karakter Utama OverPower ( OP ) - Hayo, siapa diantara kalian yang suka baca webtoon? kebanyakan yang membaca webtoon adalah seorang wanita karena disana ada banyak sekali cogans, benar begitu sobat? tentu saja, tapi tidak ada salahnya juga seorang pria membaca webtoon loh, karena memang terbukti ceritanya yang menarik dan beberapa action yang mendukung.

Dari berbagi banyak komik di weebtoon, tidak semuanya tersedia disana karena beberapa alasan seperti kurangnya penerjemah yang ingin menangani. Nah ada juga beberapa manga yang tidak ada di webtoon indonesia yang memiliki cerita menarik beserta tokoh utama yang badass alias keren dan pastinya membuat hati para wanita luluh deh.

Tidak hanya keren, pemeran utama disini juga overpower alias memiliki kekuatan yang diatas rata-rata sehingga sangat kuat dan tidak lemah, siapa sih yang mau membaca komik tapi tokoh utamanya malah lemah, pasti enggak ada kan? Nah oleh karena itu, berikut beberapa komik yang memikiki karakter utama overpower :

5. A Returner's Magic Should Be Special


Bercerita tentang Desir Arman, salah satu dari enam orang yang tersisa dari ras manusia. Keenam 'nya semuanya berupaya untuk membersihkan tingkat atau lantai akhir dari labirin tetapi akhirnya gagal, dan menyebabkan dunia akan berakhir. Namun hal aneh terjadi ketika Desir akan menemui ajalnya, didepannya tiba-tiba terlihat sebuah dunia pada tempo 13 tahun yang lalu. 

Desirpun dikembalikan ke masa lalu, tepat ketika dia mendaftar sihir di sekolah sihir ternama bernama Havrion yang mana membuatnya berkumpul dengan teman-temannya lagi. Kemudian, Desir pun berusaha untuk merubah masa lalu tersebut dan mengalahkan The Shadow of Labyrinth makhluk yang bagaikan akhir dari dunia.

4. Don's Adventure in Another World


Berceita tentang Don, pria tampan, menawan dan juga jago gelud yang tiba-tiba terbawa ke dunia lain yang eranya jauh lebih kuno. Benar saja, jiwa geludnya di dunia itupun tidak hilang, dari awal sudah ditunjukan betapa kuatnya Don ini, mendapatkan bawahan, mendapatkan gelar jenderal dan juga nantinya akan mendapatkan harem dari cewek-cewek cantik.

Kekuatannya juga berkembang setiap melawan musuh yang kuat, karakternya yang suka membunuh dan dingin juga menjadikan MC ini badass. Oiya, di dunia isekainya, Don berubah nama menjadi Tang, untuk versi bahasa indonesia, dia masih menjabat sebagai Jenderal, tapi untuk versi inggrisnya, dia sudah menjabat sebagai Gubernur dan memiliki banyak bawahan. wah-wah, jadi pengen ke isekai.

3. God of Martial Arts


Setelah mengalami kematian karena insiden kecelakaan mobil “lin feng” yang tokoh utama pun tiba-tiba serasa melintasi dunia dan terdampar pada dunia yang berbeda dalam keadaan yang hampir mati, karena itulah yang tokoh utama berhasil mendapatkan kesempatan untuk hidup yang kedua kalinya. 

Yang Tokoh utama pun menjalani kehidupan barunya sebagai tuan muda lin dari klan lin yang mana pada manga ini, sang MC akan berusaha untuk menjadi seorang tukang bela diri terhebat. Di plot lainnya, apakah yang MC berhasil membalaskan dendam dari orang-orang yang dulu sering mencacinya? menarik untuk dilihat bukan.

2. Solo Leveling


Bercerita tentang Sung, seorang Hunter yang dianggap remeh, rendahan, terlemah yang selalu mempertaruhkan nyawanya dalam dungeon meski rank'nya E demi memenuhi kebutuhan sehari-hari ibunya dan adiknya. Dia sering melakukan hal berbahaya itu meski dirinya melawan goblin tak sanggup dan sering dilarikan ke rumah sakit. Pada suatu hari, dia beserta partynya menuju raid peringkat D, tapi yang ada malah para monster rank A dan banyak diantaranya yang mati.

Nah disinilah Sung menyelesaikan misi rahasia dan kehidupannya seperti diatur oleh sistem game. Disinilah semuanya berubah, dari yang 0 menuju hero ( From Zero to Hero ). Semua dungeon dia habisi sendirian, bahkan red gate sekalipun yang mana rank A pada mati semua. Dia bahkan bisa mengatasi rank S secara mudah dan akan melawan bapaknya yang juga jago nantinya ( dalam light novel ). Jadi, recommended banget deh.

1. Noblesse


Bercerita tentang Rai, seorang yang tampan dan memiliki kekuatan hebat dalam memberantas para musuh yang menggunakan senajata ilmiah + sihir kuno. Rai sendiri memiliki bawahan bernama Frankstein yang haus akan ilmu pengetahuan dan selalalu memberikan pelayanan yang hebat untuk masternya, yang Noblesse.

Noblesse sendiri adalah vampir yang semi abadi, terkuat, sempurna, elegan, berwibawa yang dikhususkan untuk Rai seorang, tapi karena ketidurannya selama 820 tahun, para kaum nobble pun menyebut dirinya sebagai Noblesse.

Manga ini bisa kalian baca di webtoon yang mana untuk sekarang sudah tamat dan berakhir dengan ... ( no spoiler aku dong, hehe ). Perjuangannya seorang Rai melawan kematian, temannya sendiri, berjuang menyelamatkan teman, pokoknya menguras emosi kalian deh. Untuk yang mengharapkan romance, jangan harap ya, wkwk.

Part 2

Nah, selain beberapa komik diatas, kami akan sajikan update untuk part keduanya dan pastinya kami sudah membacanya untuk memastikannya. Mau tau apa saja itu? berikut beberapa listnya

5. Tower of God


Tower of God sebenarnya karakter utamanya tidak langsung menjadi terkuat tetapi memerlukan waktu untuk menjadi yang terkuat.

Menceritakan sebuah menara yang puncaknya ingin dicapai oleh banyak orang karena ketika kamu berada dipuncak menara itu, kamu seolah akan merasa menjadi Tuhan yang bisa mendapatkan apapun yang kamu inginkan.

Bam, seorang tokoh utama disini yang seorang irregular ( orang yang tidak dipilh untuk menaiki menara ). Terlihat bocah biasa, tetapi sebenarnya memiliki kekuatan tersembunyi yang lama kelamaan bangkit. Baca selengkapnya di webtoon.

4. Battle Through the Heaven


Berlatarkan di sebuah Negeri dimana terdapat sebuah keajaiban yang hadir. Sebuah daratan seperti hukum rimba, yang kuat akan membuat aturan dan yang lemah terpaksa akan tunduk, begitulah ceritanya, sebuah tempat dengan penuh kecantikan, harta serta bahaya yang menjadi satu.

Bercerita tentang bocah bernama Xiao Yan, kehilangan bakat ketika ibunya meninggal, semua reputasi tentang dirinya hilang bahkan tunangannya sendiri. Apakah yang akan terjadi selanjutnya, berhasilkah ia melewati semua itu? Menarik untuk dibaca.

3. Wu Dong Qian Kun


Terdapat seorang anak bernama Lin Dong yang terkenal paling lemah di keluarganya. Dimulai dengan kekalahan ayahnya ketika turnamen, Lin Dong berniat untuk membalaskan dendamnya dengan berlatih setiap hari dan menjadi kuat.

Ketika latihan, Lin Dong menemukan sebuah cincin misterius yang secara ajaib mampu membantunnya untuk berlatih dengan cepat, apakah yang akan terjadi selanjutnya, berhasilkan Lin Dong menjadi yang terkuat dan membalaskan dendam ayahnya?

2. Soul Land


Bercerita tentang Tang san, murid berbakat dari Sekte Tang yang kemudian dihukum mati karena mengusai sebuah teknik terlarang dari sekte Tang itu sendiri.

Seperti biasa, kemudian dia bereinkarnasi untuk berjuang didunia yang berbeda dan penuh dengan Spirit Essence.

Memulai lagi dari awal, apakah yang akan terjadi kedepannya? apakah dia berhasil menuju puncak kejayaan kembali? silahkan kalian baca sendiri saja karena spoiler untuk tidak asik.

1. Tales of Demon God


Bercerita tentang Nie Lie, seorang Demon Spiritist terkuat di kehidupan sebelumnya dan mencapai puncak dari dunia persilatan yang kehilangan nyawa ketika melawan Sage Emperor dan keenam dewa beperingkat bintang seorang diri. Bereinkarnasi kembali menjadi bocah 13 tahun, terlihat paling lemah tetapi merangkak menjadi yang terkuat berkat pengalaman masa lalunya.

Apakah Nie Lie bisa kembali menjadi yang terkuat, melindungi desanya, keluarganya, kekasihnya, apakah dia bisa? sangat menarik untuk kita nantikan. Cinta segitiga juga terjalin disini untuk menjadi tambahan drama, jadi jika hati kalian tidak kuat alias gampang baper, sangat tidak disarankan membaca manga ini. Terlepas dari itu semua, action yang disuguhkan benar-benar berkelas.

Part 3 : Manga/Manhua/Manhwa Isekai dan Game dengan Karakter Utama Overpowered 

Part 4 :  Manga/Manhua/Manhwa Reinkarnasi dengan Karakter Utama Overpowered

Nah perlu kalian ketahui pula, kalian juga harusnya mengetahui perbedaan antara manga, manhwa dan manhua itu sendiri, jadi, artikel tentang Jenis-Jenis Komik ini mungkin akan sangat berguna.

Nah, mungkin cukup sekian rekomendasi kali ini, semoga bermanfaat dan silahkan kalian baca ya. Sekian dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.