5 Game Online Terpopuler dan Teramai Saat Ini di Indonesia


5 Game Online Terpopuler dan Teramai Saat Ini - Jaman teknologi, jaman modern, dan jaman dimana seseorang menganggap smartphone layaknya kebutuhan pokok mereka. Sosial media, gaming, bahkan juga berbisnis online bisa dilakukan melalui ponsel pintar. 

Tidak hanya ponsel pintar, kehadiran laptop, komputer juga tidak bisa diremehkan. Mesti tidak sepopuler ponsel pintar, tetapi kemudahannya dalam urusan ranah online bisa dikatakan lebih mudah dan pastinya lebih jelas ketimbang android dong karena laptop maupun komputer lebih memiliki peforma yang apik serta didukung layar yang lebar.

Yo yo, berbicara mengenai laptop, komputer, ataupun smartphone, tidak lupa juga dong kita bahas game. Benar sekali, game offline maupun online banyak dimainkan di kedua sistem tersebut. Entah  PC maupun smartphone semuanya bisa menjalanlan aplikasi hiburan yang dimaksud game ini. Mulai dari game ringan, game berat, hingga game yang mungkin sedang trending saat ini.

Trending saat ini? apa sajakah itu?, berikut beberapa list game online yang sedang ramai dibicarakan dan dimainkan saat ini :

5. Dota 2


Siapa sih penggembar game PC khususnya steam yang tidak kenal dengan game keren satu ini? Jika kategorinya merupakan " game terbaik ", saya berani tempatkan nomor 1 untuk Dota 2, tetapi karena disini kategorinya " teramai ", maka Dota 2 tidak bisa mengalahkan kepopuleran game-game mobile jaman sekarang.

Benar saja, di Indonesia, Dota 2 masih kurang dijamah karena ukurannya yang besar, sulitnya gameplay, serta beberapa faktor lain seperti ekonomi yang mana tidak mampu untuk membeli PC dengan spesifikasi yang mumpuni untuk memainkannya. Tetapi jangan salah, di luar Indonesia, khususnya eropa, Jumlah pemain fota 2 tak bisa diremehkan, bahkan komunitasnya juga besar-besar disana. Terbukti bagaimana china dan PSG bekerja sama membentuk sebuah tim esport bernama PSG.LGD.

4. Fornite


Fornite merupakan game yang bisa kalian mainkan di PC dan sekarang sudah ada versi androidnya walaupun hanya masih mendukung beberapa smartphone yang sudah terkualifikasi saja. Game ini pertama kali ini rilis pada tanggal 25 Juli 2017. Dengan mesin perancangnya adalah Unreal Engine, game ini tidak memiliki grafik yang buruk, setidaknya cukuplah serta gameplay yang nyaman pula.

Walaupun baru saja dirilis, penggunanya kian hari makin meningkat, apalagi setelah yang  " Gamer Ganteng Idaman " memainkan game ini pula. Yang jadi viral saat ini pula, DJ kondang marshmellow ikut hadir dalam memeriahkannya game ini dengan live konser di fornite yang mana ketika saat itu pula, fornite menciptakan rekor untuk dirinya sendiri sebagai pemain yang login saat itu. Jumlahnya mencapai hingga 1 juta pemain login, gilaaa.

3. Free Fire


Nah, sekarang kita ke game ponsel pintar alias smartphone nih sobat. Free Fire, siapa sih yang tidak kenal dengan game battle royale ringan ini? kebanyakan anak SMA, SMK maupun SMP ketika membawa HP ke sekolah, tidak lain adalah untuk bermain game, salah satunya ya Free Fire ini. Memang untuk urusan gameplay dan grafis, free fire masih perlu di benahi, tetapi yang menjadikan game ini populer di Indonesia adalah karena kompatibilitas'nya yang tinggi serta ringan, cocok untuk Indonesia.

Free Fire sendiri gamenya cukup mudah dimainkan, bahkan sekali coba saja kalian saya pikir langsung bisa memainkannya. Bahkan cewe-cewe di kelas saya mainnya game ini loh, karena memang mudah dan cocok untuk segala usia kan.

2. Mobile Legends


Nah, mobile legend tidak usah dipertanyakan lagi bagaimana kepopulerannya di negara kita Indonesia. Dimana-dimana kita jumpa, pasti ada suara " Welcome to Mobile Legend ", benar begitu sobat? Bahkan e-sport di Indonesia pun menjadi maju karena datanya game yang rilis tahun 2016 ini, perkembangannya game ini pun juga sangat intensif, mengingat gamenya yang ringan, mudah, aman untuk segala usia.

Salah satu yang penunjak dari game ini adalah para youtuber yang memainkannya, salah satunya adalah Jess No Limit yang sekarang dijadikan sebagai duta e-sport Indonesia. Hal tersebut merupakan bukti bahwa mobile legend saat ini sudah bisa bersaing, menunjukan taringnya di ranah game online Indonesia. Untuk internasional, masih gakmungkin lah ya menyaingi game seperti Dota 2.

1. PUBG Mobile dan Steam


Ho ho, siapa dari kalian yang gak tau game ini? game yang menjadi dambaan para gamer untuk memainkannya. PUBG sendiri memiliki 2 jenis untuk perangkat yang berbeda, satu dari steam untuk versi PC, dan satunya lagi mobile version yang bisa kalian unduh melalui playstore secara gratis. Berbeda untuk versi PC'nya, kalian harus membayar dengan harga 200ribu saja.

Tapi harga tidak salah, kualitas yang ada pada game ini memang benar-benar keren. Mau versi PC maupun mobilenya, gameplay yang mulus serta grafis yang ajib membuat game ini banyak dimainkan di Indonesia, tidak bahkan dalam skala internasional. Makan ayam, hal itulah yang membuat kita merasa tertantang.

PUBG sendiri menjadi banyak dimainkan karena menawarkan gameplay yang nyata pula, mulai dari recoil, damage, serta firing speed yang bisa kita kontrol melalui skill nyata kita. Benar-benar menakjubkan. Jadi tunggu apalagi? silahkan pasang dan rasakan game ini.

Nah, mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: