Daftar dan Kombinasi Senjata Terbaik di PUBG Mobile


Kombinasi Senjata Terbaik di PUBG Mobile - Kalian sering main pubg? tapi susah banget buat chicken dinner? Ada beberapa masalah yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Yang utama adalah aim kalian yang buruk, teman kalian beban atau yang menjadi permasalahan lain adalah senjata yang anda gunakan kurang tepat/cocok atau bahkan tidak pas.

Di PUGB Mobile sendiri ada banyak senjata yang bisa kalian gunakan, kalian bisa mendapatkannya ketika proses looting berlangsung. Ada senjata yang terbilang keren, ada senjata yang menurut sebagian orang biasa saja. 

Baca : Tempat Looting Terbaik di PUBG Mobile

Tapi tidak hanya keren, kalian juga harus mengetahui terlebih dahulu jenis senjata yang kalian pakai terlebih dahulu agar bisa lebih memahami setiap senjata yang dipakai mulai dari recoil, speed dan masih banyak lagi agar kalian bisa mengkalkulasinya ketika menembak dan mengaim. Lalu, apa saja tipe senjata tersebut?

Mulai dari AR, SMG, DMR, LR, Sniper, Shotgun dan bahkan pistol semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Untuk memilihnya, kalian nantinya harus memperhatikan situasi dan kondisi terlebih dahulu. Oke, kita mulai dari

A. Assault Rifle ( AR ) Terbaik di PUBG

Assault rifle merupakan senjata yang sering dipakai oleh kebanyakan orang, bisa untuk main weapon dan secondary weapon. AR sangat cocok dipakai untuk menembak musuh di jarak menengah dengan damage yang besar. List weapon rekomendasi dari admin terbaik yang bisa kalian pakai untuk membawa kalian hingga chicken dinner.

1. AKM 


Dengan recoil tinggi yang bisa kalian kurangi dengan penggunaan compensator, AKM menjadi pilihan beberapa para ahli pubg yang bisa mengontrol recoil'nya karena damage yang menggurihkan. Bagaimana tidak, kalian bisa dengan cepat membunuh lawan kalian loh, apalagi jika damage yang diberikan semuanya masuk.

2. M416



Menjadi senjata yang sangat untuk para pemula karena kontrol recoil'nya yang tidak terlalu sulit. Walaupun damage yang diberikan tidak terlalu cepat, tetapi kecepatan menembak m416 tidak boleh diremehkan apalagi jika sudah full item. Spray 4x pun goyangannya juga tidak terlalu banget seperti yang dilakukan para pemain pro BTR.

3. Groza



Groza adalah senjata yang tidak bisa kalian dapatkan ditempat manampun kecuali jika mendapatkan air drop. Benar sekali, groza menjadi senjata yang ampuh untuk dibawa ke late game. Dengan kecepatan menembak dan damage yang besar menjadi alasan utama kenapa groza layak ditakutkan, tapi ingat, recoilnya pun cukup besar loh dan itupun tidak bisa dipasang dengan compensator, jadi pintar-pintar saja untuk mengatur recoilnya.

B. Submachine Gun ( SMG ) Terbaik di PUBG

SMG adalah senjata yang sempurna untuk dibandingkan dengan AR. SMG memiliki stabilitas yang tinggi, recoil yang rendah, dan kecepatan menembak yang tinggi sehingga kalian bisa membunuh lawan dengan cepat, hanya saja, damage dari SMG relatif lebih kecil ketimbang AR. 

Beberapa orang memilih SMG karena memang cocok digunakan di jarak dekat dan menengah jauh. Bahkan saya pernah menggunakan UMP dengan 6x scope karena kondisi yang tidak menemukan DMR ataupun Sniper. Berikut beberapa SMG terbaik :

1. UMP



Siapa sih yang tidak kenal dengan senjata yang satu ini. Dengan recoil yang kecil apajadi jika sudah dipasangi grip dan compensator, UMP menjadi senjata yang ampuh untuk membunuh musuh dari jarak dekat hingga jarak menengah. Spray 6x scope pun bisa dicoba seperti yang para pro player terapkan ketika turnamen di dubay kemaren.

2. Vector



Vektor senjata yang lumayan  baik dalam awal permainan, senjata ini mempunyai tingkat rekoil yang rendah serta kecepatan menembak yang lumayan  tinggi dan bukan lumayan lagi jika sudah ditambah dengan MAG. Vektor hanya dipakai untuk jarak dekat saja sebab kapasitas yang sedikit serta damage yang lumayan tinggi sehingga cocok untuk instan kill musuh.

C. Designated marksman rifle ( DMR ) Terbaik di PUBG

Halo ferguso, berbicara tentang DMR, apa sih DMR itu? Bisa dibilang DMR adalah gabungan dari Assault Rifle ( AR ) dan Sniper Rifle ( SR ) yang mana memiliki jarak tembak lebih rendah dari SR tetapi memiliki damage yang lebih tinggi ketimbang AR.

Karena itulah, senjata ini bisa kalian pasangi attachment dari SR, maupun dari AR. Senjata ini pastinya cocok untuk pertarungan jarak menengah seperti di sanhok dan vikendi. Lalu, apa saja senjata DMR yang terbaik? berikut :

1. Mk14


Mk14 adalah senjata yang tak mungkin kalian dapatkan dari rumah, gubuk ataupun gudang. Senjata ini hanya bisa kalian dapatkan melalui flare gun atau air drop yang biasanya jatuh secara random. Mk14 sendiri memiliki damage yang tinggi serta jarak yang cukup jauh untuk sebuah DMR. Tetapi yang menjadi permasalahan adalah, kalian harus pintar-pintar mengatur rekoil yang diberikan dari senjata ini.

2. SKS


SKS adalah senjata seperti premium karena slot attachment yang bisa menutupi kekurangannya. kalian bisa dapatkan SKS di tempat looting biasanya secara random. Dengan 5 Attachment, SKS menjadi menakutkan untuk membidik apalagi ketika di lategame. Kalian harus berhati-hati karena damage yang diberikan juga cukup tinggi. Walaupun dari kecepatan menembak rendah, tetapi rekoil yang diberikan tidak cukup tinggi seperti Mk14.

3. SLR


Mempunyai damage yang lebih besar serta bullet speed yang lebih cepat membikin SLR terlihat lebih baik dari SKS. Tetapi SLR mempunyai  berbagai kekurangan semacam jarak antar tembakan yang lebih lambat serta hanya mempunyai tiga sandat attachment ketimbang SKS yang memiliki 4 Attachment ( sudah termasuk scope )

Dengan sandat attachment yang terbatas, kalian akan kesulitan dalam mengontrol rekoil atau hentakan yang diberikan senjata ini ketika menembak. Menjadikan senjata ini sulit dikendalikan, sangat tidak cocok digunakan untuk para pemain noob.

D. Sniper Rifle ( SR ) Terbaik di PUBG

Sniper merupakan barang yang lumayan  sulit didapatkan sama semacam scope 8x, senjata ini sangat baik dipakai ketika posisi lawan beradi di jarak yang tidak bisa dijangkau senjata seperti SMG, AR dan bahkan DMR. 

Sniper memiliki damage yang sangat tinggi dan pastinya akurasi yang tinggi apalagi dipasang dengan scope 6x keatas. Untuk musuh yang diam, akan sangat mudah dikill, tetapi untuk musuh yang bergerak, pastikan kalian belajar aim terlebih dahulu. Lalu, apa saja sniper terbaik? berikut :

1. AWM


Siapa sih tidak tau dengan AWM? bahkan dari jaman PB pun sudah ada. AWM merupakan sniper yang sangat ditakuti di akhir game. Bagaimana tidak, jarak yang jauh pun bisa diknock dengan damage super tinggi yang dihasilkannya. Senjata ini juga sangat langka, bahkan di air drop pun kalian belum tentu mendapatkannya. Oleh karena itu, senjata ini menjadi harapan banyak orang untuk menggunakannya.

2. M24


1 tingkat dibawah dengan AWM, M24 juga sangat sulit untuk mendapatkannya. Walaupun tidak perlu airdrop, tetapi senjata ini cukup rare karena dengan damage'nya yang tinggi. Kekurangannya adalah senjata ini sulit ditemukan walaupun di paradise,pochinki dan tempat terkenal manapun sekalipun. Rekoilnya tidak terlalu tinggi jadi kalian bisa mempelajari aim untuk senjata ini dengan cepat.

3. Kar98K


Dari power dan jarak menembak memang tidak sejauh m24 dan AWM, tetapi rekoil yang diberikan oleh senjata ini sangat kecil. Jadi memang senjata sniper yang tepat untuk para pemula. Kar98K tidak cukup sulit untuk ditemukan, kalian bahkan bisa menemukannya di tempat tidak terkenal sekalipun seperti Lakawi untuk sanhok, dan yang lainnya. 

Kombinasi Senjata Terbaik

Baiklah jika kalian sudah membaca semua penjelasan diatas tadi, kalian pastinya bisa menentukan untuk diri kalian sendiri, senjata yang paling tepat untuk dijadikan kombinasi bukan? tetapi jika anda masih kesulitan, berikut saya kasih beberapa saran yang mungkin bisa kalian terapkan di match anda nanti pastinya.

  • UMP + SR/DMR
  • Vector + M416
  • M416 + SR 
  • Groza + AWM ( Auto chicken jika pilotnya pro )
  • M416 + DMR
  • AKM + SR

List diatas adalah beberapa senjata yang sering saya gunakan untuk berperang di pubgm. Kalian pilih mana? pastinya kalian harus membuat pilihan kalian sendiri dong. Nah, mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk chicken dinner kalian, sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: