Cara Mudah Menyimpan Foto dan Video dari Instagram ke Galeri 2019


Cara Mudah Menyimpan Foto dan Video dari Instagram ke Galeri 2019 - Kebanyakan orang saat ini ketika memegangi smartphonenya adalah untuk bermain game, sosial media, chatting, multimedia dan jarang digunakan untuk marketing. Karena memang smartphone membuat penggunakanya mencandu apa yang ditawarkan oleh fitur canggihnya.

Berbicara untuk bersosial media, siapa sih yang tidak kenal dengan instagram. Berbeda dengan facebook, instagram adalah sebuah sosial media yang dikhususkan untuk membagikan video dan foto kalian dengan publik. Instagram sendiri masuk dalam salah satu daftar media sosial yang banyak digunakan saat ini.

Banyak sekali foto dan video di instagram yang jumlahnya tentu tidak bisa kita hitung. Tetapi, pernahkah anda suatu saat menemukan sebuah foto, gambar ataupun video yang menarik perhatian kalian sehingga ingin kalian simpan di galeri? Pastinya pernah dong, tetapi kenapa tidak jadi menyimpannya? Apakah karena kalian tidak bisa cara mendownloadnya? tenang saja, diartikel kali ini akan dibagikan tutorial mudah untuk mengatasi kebingungan anda tersebut.

A. Menggunakan Aplikasi

Menggunakan aplikasi memang menjadi pilihan kebanyakan orang untuk menyimpan video ataupun foto di galeri. Tetapi kebanyakan aplikasi adalah menggunakan url link dari foto instagram yang ingin kita download, sayangnya kebanyakan orang tidak sadar bahwa cara kita untuk menyalin link url sudah berbeda untuk versi terbaru. Lalu, bagaimana caranya?

# Cara Copy Link Foto Instagram Terbaru
Anda pengguna versi terbaru instargram? tidak perlu pusing lagi untuk menyalin url dari feed yang kaliuan inginkan karena sebenarnya caranya cukup mudah. 

Pertama, kalian buka instagram kalian dan pilihlah foto mana yang ingin kalian salin url'nya.

Kedua, pilih tanda panah seperti yang saya kotaki berwarna merah.


Ketiga, pilihlah salin tautan.


Nah, tautan tersebut bisa kalian gunakan untuk beberapa hal yang kalian butuhkan seperti membagikan ke teman atau ingin menyimpan di galeri ponsel. 

Lalu, bagaimana cara mendownload foto atau video instagram melalui aplikasi? berikut cara yang bisa kalian ikuti :

1. Download aplikasi bernama "Save & Repost for Instagram" di google playstore kalian. Link Download


Kenapa aplikasi ini? karena penggunaannya yang sederhana dan tidak memakan banyak RAM, sehingga juga direkomendasikan untuk hp dengan multitasking yang lemah.

2. Salin URL foto yang ingin kalian download, caranya sudah dijelaskan diatas ya sobat.

3. Pastekan di kolom yang tersedia dan pilih tombol "past" dan download image.


Selesai, bagaimana? mudah bukan? Sekarang, feed yang kalian inginkan dari instagram sudah otomatis terdownload dan tersimpan di galeri kalian, jadi kalian bisa merepostnya deh, mungkin untuk story whatsapp dan yang lainnya.

B. Menggunakan Downloader Online

Nah, lebih mudah daripada menggunakan aplikasi pihak ketiga, downloader online menawarkan untuk para pengguna instagram untuk menyimpan feed yang diinginkan hanya dengan bermodalkan tautan link yang sudah disalin. Nah, berikut beberapa situs online yang bisa kalian pakai untuk menyimpan foto dan video keinginan kalian :

1. DownloadGram
Jika anda malas menginstal aplikasi yang sudah saya sarankan diatas, maka ada cara menyimpan video dari instagram tanpa aplikasi yang bisa digunakan. Dengan memanfaatkan situs downloadgram, hanya dengan 3 langkah saja loh, video instagram bisa tersimpan di galeri hp kita.


Caranya, pertama kalian kunjungi saja situs https://downloadgram.com/

Kedua, kalian bisa mengkopi tautan seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Terakhir, kalian tunggu dan download deh, mudah bukan?

2. PostGraber
Hampir sama dengan DownloadGram, akan tetapi PostGraber berbeda dari kebanyakan alat penyimpan video instagram berbasis web lainnya. Jika kebanyakan situs download post instagram hanya bisa mengambil satu foto ataupun video saja, PostGraber mampu mengunduh semua video dan foto yang terkait dalam satu posting.

Untuk cara penggunaan juga sama, yang dibutuhkan disini hanyalah sebuah tautan link yang sudah disalin. Link situs : http://postgraber.com/

Nah, mungkin cukup sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk kedepannya untuk para netizen sekalian. Apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: