Cara Daftar Akun Google Playstore untuk Android dengan Mudah


Cara Daftar Akun Google Playstore untuk Android  - Saat ini, android memang sudah menjadi hal yang sepertinya wajib untuk dimiliki. Karena android, banyak sekali manfaat yang sudah diberikannyua, diantaranya adalah mudahnya untuk berkomunikasi, mencari informasi, membantu mengerjakan tugas hingga untuk menyegarkan otak karena game yang ada didalamnya.

Game? Benar, game biasanya bisa kita unduh melalui google playstore yang mana akan banyak sekali aplikasi didalamnya. Tidak hanya aplikasi, tetapi juga buku berbayar dan lain sebagainya. Banyak sekali game yang disediakan di google playstore, dan anda hanya tinggal memilih kemudian mengunduhnya lalu anda bisa memainkannya. Tapi ingat, jangan sampai lupa dengan dunia nyata.

Untuk mengakses google playstore, dibutuhkan sebuah akun khusus yang mana hal tersebut agar anda bisa mengunjungi google playstore dan menikmati fasilitas yang ada. Tetapi, bagaimana cara membuat akun tersebut? Banyak sekali pengguna android yang tidak mengetahui caranya dikarenakan biasanya, akun tersebut sudah dibuatkan oleh penjual atau juga bawaan dari android tersebut. Lalu bagaimana? Silahkan simak tutorial cara membuat akun google playstore dibawah ini :

1.  Pertama, buka aplikasi google playstore yang ada pada android anda.

2. Selanjutnya, pada tambahkan akun google, pilih kolom baru.

3. Selanjutnya di halaman nama anda, anda isi dengan nama anda sendiri atau juga nama android anda.

4. Sekarang anda akan disuruh untuk mengisi nama pengguna dan ini jangan sampai lupa karena jika email lupa walaupun password ingat, akan tetap bermasalah nantinya.

5. Pilih Sentuh untuk Melihat.

6. Setelah klik sentuh untuk melihat, anda akan disuguhkan banyak sekali nama pengguna yang disarankan oleh google, anda hanya tinggal memilihnya sesuai dengan keinginan, lalu klik coba lagi.

7. Sekarang, anda isi kata sandi yang mudah diingat bila daya ingat anda tidak kuat, tapi akan sangat disarankan menggunakan kata sandi yang sedikit rumit agar sulit untuk dibobol.

8. Selanjutnya pada bagian pemulihan kata sandi, anda bisa menyiapkannya dengan memilih “ Siapkan opsi pemulihan “ atau tidak perlu dengan memilih “ lain kali “.  

9. Lalu anda hanya tinggal melewati saja bagian layanan google dan pada bagian tuntaskan akun, pilih “ saya setuju “ dan anda akan diarahkan pada bagian yang mana anda haarus mengisi captcha yang diberikan oleh google. 

10. Bagian info pembayaran, pilih lain kali saja.

11. Pada bagian persyaratan, penawaran, anda pilih terima saja.

12. Setelah itu, tunggulah beberapa saat kemudian tergantung kecepatan internet anda dan dapur picu android anda, setelah itu kalian agan dibawa ke halaman awal google playstore. Selamat mnikmati aplikasi yang banyak sekali disediakan khususnya game.

Anda juga bisa menciptakan banyak akun sekaligus jika untuk bermain game seperti COC atau sejenisnya karena pada dasarnya, banyak orang yang tidak puas jika bermain game online tetapi hanya memiliki satu akun saja. Cara membuat akunnya juga sama seperti diatas, anda hanya cukup mengulangnya dengan runtun agar tidak terjadi kesalahan.

Tidak hanya itu, jika tidak ingin pusing seperti cara diatas, tetapi anda membutuhkan sebuah komputer atau laptop yang terhubung dengan jaringan internet. Dengan komputer, kalian bisa lebih mudah untuk membuat akun playstore dengan membuat sebuah akun google mail baru melalui browser di pc anda seperti chrome atau mozilla karena pada dasarnya, semua produk google hanya membutuhkan 1 akun gmail.

Subscribe to receive free email updates: