Mengatur Mode Incognito atau Private Sebagai Bawaan Browser


Mengatur Mode Incognito atau Private Sebagai Bawaan Browser - Browser atau peramban adalah sebuah aplikasi pada pc atau perangkat manapun yang bisa digunakan untuk berseluncur di dunia maya yang bermacam-macam jenisnya. Ada chrome sebagai senjata andalan chrome, ada pula firefox yang menjadi rivalnya. Sangat banyak browser yang tersedia saat ini dan mereka semua juga selalu menawarkan fitur yang beragam.

Berbicara mengenai fitur, pada developer terntunya selalu bersaing dan menawarkan inovasi baru mereka dong. Tetapi, ada fitur yang seharusnya tidak boleh ketinggalan pada setiap browser yang ada. Benar, itu adalah mode private atau incognito. Memberikan pengalaman browsing yang sangat sempurna ditambah keamanan yang ditawarkan pada mode ini. 

Memangnya, apa keuntungan dari mode ini? pengalaman dan keamanan yang memuaskan menjadi fungsi utama, tetapi secara spesifik, mode ini akan mecekal history, cache, cookie, dan sampah ketika kalian browsing. Untuk menggunakannya pun biasanya ketika kalian membuka browser, akan selalu ada pilihan. Tetapi jika kalian ingin menggunakan mode ini terus, bukankah itu sangat tidak efisien? Nah, berikut cara menjadikan mode incognito sebagai mode bawaan.

1. Incognito di Google Chrome

Nah, untuk kalian para pengguna google  chrome, caranya ternyata sangalah mudah, tidak ribet-ribet membuka pengaturan pada google chrome atau yang lainnya. Coba kalian cek desktop kalian, apakah ada pintasan google chrome kalian? Jika tidak, kalian bisa cari di program files > google > chrome.

1. Jika sudah ketemu, klik kanan dan pilih properti pada ikon tersebut.

2. Tambahkan -incognito pada bagian target dibagian belakang diikuti dengan spasi.


3. Selesai, sangatlah mudah bukan? coba sekarang kalian bisa membuka google chrome anda dan harusnya sudah otomatis pada mode private atau incognito.

Dengan ini, sekarang kalian bisa secara efisien dan terus-terusan berselancar menggunakan mode private tanpa harus merubahnya terlebih dahulu. Oiya, untuk firefox, cukup berbeda dengan chrome. Caranya, kalian bisa buka firefoxnya, buka bagian setting, cari bagian privacy dan centang "always" pada bagian track protection.

Nah, mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: