Cara Daftar Akun Dropbox Terbaru dengan Mudah 2019


Cara Daftar Akun Dropbox Terbaru 2018 - Dropbox, memang sudah tidak asing lagi bagi kita semua khususya para uploader file untuk situs gaming atau situs untuk mendownload video karena pada dasarnya, dropbox diciptakan untuk kegunaan simpan menyimpan file, mendownload file dan juga untuk transfer file. Jadi, oleh karena itu, tidak wajar dropbox menjadi situs penyimpanan yang populer.

Dropbox sendiri didirikan oleh seseorang bernama Drew Houston yang kemudian dikembangkan oleh Dropbox, Inc. Pertama dirilis pada bulan September 2008 yang menggunakan phyton sebagai bahasa pemrogamannya. Sudah banyak bahasa yang bisa kalian pilih, mulai dari Inggris, Jepang, Jerman, Prancis bahkan Indonesia juga sudah disediakan oleh Dropbox ini.

Kecocokan aplikasi dengan berbagai macam sistem operasi menjadi keunggulan tersendiri, mulai dari untuk windows, android, linux, mac dapat memasang aplikasi yang ukurannya dapat dikatakan “ kecil “ dan bisa menggunakan fitur-fitur yang tersedianya. Banyak fitur yang disediakan oleh dropbox sebagai web host file yang lumayan terkenal untuk para uploader. Beberapa fiturnya diantara lain adalah :

Fitur

A. Mengupload File – Jelas, dropbox memiliki fungsi, tujuan, fitur utama yaitu digunakan untuk mengupload file dengan server yang cepat jadi, tidak kalah saing dengan para rivalnya.

B. Membuat dan Membagikan Folder – Membuat folder, kemudian membagikannya dengan pengguna akun dropbox lain juga bisa. Hal inilah yang menjadi ketertarikan tersendiri oleh para pengguna internet..

C. Cloud Storage Dropbox – Dan inilah salah satu fitur dropbox yang cukup menarik ketika digunakan. Benar, cloud storage, cloud storage adalah penyimpanan sebuah file pada suatu webhost kita sebut dropbox disini dan kita tetap bisa mengontrolnya melalui perangkat apa saja, kapan saja ketika kita terhubung dengan dropbox menggunakan akun kita. Lalu, bagaimana cara membuat akun untuk menggunakannya?

Ketika ingin menggunakannya, tidak lupa juga anda harus mendaftar secara langsung melalui situs resmi dropbox. Akan tetapi, jika anda tidak tahu caranya, sangat disayangkan padahal ini juga perlu untuk keperluan di dunia online. Misalnya ingin membackup file ketika ingin diformat hardisknya, untuk mirror link ketika mengupload file dan membiarkan orang mendownloadnya. Oleh karena itu, lalu, bagaimana caranya? Berikut caranya :

Steps

1. Sebelumnya, pastikan kita sudah mempunyai email yang bisa dibuat melalui gmail, ymail, atau juga hotmail.

2. Setelah itu kunjungi situs ini : https://www.dropbox.com/register

3. Masukan kolom kolom dengan identitas anda.

  • Nama depan : Isikan kolom ini dengan nama depan anda, boleh asli boleh palsu
  • Nama belakang : Seperti nama depan, isi dengan nama belakang anda.
  • Email : Isikan kolom ini dengan email anda benar sekali email, bukan password.
  • Kata Sandi : Nah sekarang baru kalian isi dengan password, pastikan passwordnya cukup sulit tapi mudah diingat sehingga keamanan lebih terjamin.

4. Selanjutnya, centang “ Saya setuju dengan ketentuan Dropbox “, kemudian pilih buat akun dan tunggu sebentar, tidak lama.

5. Setelah itu dropbox dengan otomatis memaksa anda untuk mendownload aplikasinya, tetapi jika kalian tidak minat, bisa kalian cancel saja.

Dan jika diperlukan verifikasi email, kalian tinggal buka mail masuk dengan menggunakan email yang digunakan untuk mendaftar. Setelah itu kalian bisa mulai mengupload dengan menggunakan dropbox ini, bisa bermacam-macam file yang bisa kalian upload, misalnya aplikasi, dokumen, game, video dan lain lain. 

Subscribe to receive free email updates: