Cara Mudah Color Grading Video di Adobe Premiere Pro


Cara Mudah Color Grading Video di Premiere Pro - Dengan berkembangnya aplikasi edit video dan foto, sekarang memanipulasi warna pada foto sudah biasa, tapi, bagaimana dengan mengoreksi warna pada sebuah video? hal tersebut merupakan sekilas tentang color grading pada video dimana kita bisa memanipulasi warna menjadi lebih layaknya film pada sebuah video.

Color grading bisa dilakukan di software edit video yang sudah mendukung seperti after effect, premiere, vegas, dan beberapa software lainnya. Lalu pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial kepada kalian semua, bagaimana sih caranya mengcolor grading di premiere pro, apakah sesulit yang kita bayangkan? jawabannya adalah tidak, bahkan sangat mudah.

Steps

Well, yang kalian butuhkan disini ya jelas aplikasi premiere pro'nya dong. Disini saya menggunakan versi CC 2018, tapi terserah versi berapa saja karena pada dasarnya sama.

1. Buka adobe premiere kalian, dan buatlah project baru.


2. Import video yang akan kalian color grading. Jika tidak tahu caranya, tinggal pilih file > import dan cari videonya.

3. Klik video pada timeline, dan kita swap ke bagian lumetri color. Di premiere saya berada di samping kanan.


4. Sekarang kalian bisa mengutak atik sendiri dibagian color correction tersebut sesuai keinginan kalian. Jika kalian tidak ingin report, ada ekstensi yang bakal membantu kalian yaitu beberapa preset color grading yang keren-keren.

Kunjungi situs https://luts.iwltbap.com/ dan scroll kebagian bawah. Disitu terdapat beberapa luts yang bisa kalian download gratis. Tidak hanya itu, ekstensi ini juga bisa kalian pakai di software adobe lain seperti premiere, after effect, lightroom loh, keren bukan?

Nah, sekian dulu tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: