12 Tips Mudah untuk Meningkatkan Produktivitas di Ruang Kerja Anda


12 Tips Mudah untuk Membantu Meningkatkan Ruang Kerja Anda - Sudah mencapai hampir pertengahan tahun, harusnya kalian bisa lebih baik dalam menglola pekerjaan anda. Namun, kembali pada ruang kerja yang tidak terkontrol dapat mematikan dorongan anda untuk menjadi lebih produktif. 

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Neuroscience, "rangsangan visual ganda" berada dalam "persaingan saraf" untuk perhatian Anda yang terbatas. Semua kekacauan yang ada di ruang anda harus segera untuk ditangani, mengurangi kapasitas kognitif yang tersisa untuk dikhususkan untuk tugas-tugas produktif.

Jika itu tidak cukup, aspek lain dari lingkungan ruang kerja Anda juga dapat mempengaruhi tingkat motivasi. Kabar baiknya adalah meningkatkan ruang kerja Aanda bisa jadi mudah. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda :

1. Atur Temperature anda

Menurut pengamatan dan analisa dari 24 studi, suhu yang optimal untuk ruang kerja Anda adalah 71 derajat Fahrenheit (21,5 derajat Celcius). Jika suhu rata-rata ruang anda jauh di atas atau di bawah itu, sudah dipastikan kegiatan kerja anda menjadi tidak nyaman dan merasa terganggu, oleh karena itu pemakaian AC sangat disarankan jika suhu dirasa sangat panas.

2. Dapatkan Pencahayaan yang Tepat

Berbicara mengenai pencahayaan ruang kerja, anda tidak bisa meragukan cahaya dari alam. Cahaya mengatur zat seperti melatonin dan serotonin di otak, mempengaruhi kesadaran dan suasana hati. manusia itu sendiri karena otak manusia telah berevolusi untuk merespons cahaya alami, dan jelas bukan cahaya yang berasal dari energi listrik.

Berikan ruang kerja anda dengan cahaya alami sebanyak mungkin. Tirai akan membantu mengurangi silau, tetapi kalian juga bisa menyingkirkannya ketika tidak digunakan.pastikan juga bahwa anda memiliki kombinasi yang fleksibel dari berbagai jenis pencahayaan buatan. Ganti lampu tungsten tua dengan kualitas yang lebih baik, bebas kedip, yang hemat energi yang terang tetapi tidak terlalu silau.

3. Sesuaikan Tinggi Monitor

Idealnya, bagian atas monitor anda harus searah dengan mata ketika anda melihat langsung ke depan. Beberapa monitor memiliki penyangga yang dapat diatur tingginya, sehingga lebih mudah untuk menaikkan atau menurunkannya. Pada jenis monitor yang lain hanya memiliki ketinggian yang standar dan tidak bisa dirubah sehingga anda harus menhaturnya mungkin dengan mengganjalnya dengan sesuatu yang kuat untuk mendapatkan ketinggian yang tepat dan nyaman.

Anda dapat membeli monitor yang canggih serta sederhana dengan harga murah, dan mungkin gaji bulanan anda akan lebih dari cukup untuk memberikan kenyamanan yang signifikan ketika sedang bekerja didepan komputer. Bukankah ini untuk keuntungan kalian sendi

4. Beri Pilihan Warna pada Dinding Ruang Kerja

Studi ilmiah, seperti yang dipublikasikan dalam SAGE, menunjukkan bahwa warna mempengaruhi suasana hati dan motivasi. Anda mungkin pernah mendengar orang mengatakan hal-hal seperti "hijau membuat Anda lebih tenang" atau "merah membuat Anda agresif," tetapi hal yang sebenarnya lebih rumit dari itu. Kami menanggapi warna dengan cara yang rumit, jadi kami membutuhkan variasi dan keseimbangan dalam warna di lingkungan ruang kerja kami, dan warna harus sesuai dengan ruang.

Kuning yang hangat mungkin menjadi pilihan yang baik untuk dinding di kantor Anda, sedangkan merah terang mungkin tidak. Tetapi memiliki beberapa balok merah di sana-sini lebih baik daripada ruang putih steril. Foto-foto yang bagus dan berwarna-warni juga dapat sangat meningkatkan kenyamanan kantor. Coba perkenalkan beberapa karya seni Anda sendiri ke dalam ruang kerja Anda. Banyak layanan pencetakan online sekarang akan mencetak ke kanvas, sehingga Anda dapat membuat kreasi Photoshop psychedelic Anda terlihat profesional. Foto beberapa bunga cerah, meletup besar, mencetak di atas kanvas — mudah.

5. Berikan Papan Suara

Suara ruang kerja dapat mengalihkan perhatian Anda dari tugas-tugas produktif. Untungnya, sangat mudah untuk membingungkan jenis suara ini dengan isolasi suara. Panel atau layar akustik berfungsi dengan baik tetapi bisa mahal. Untuk versi yang sederhana, anda bisa tutupi papan wol mineral padat dengan kain yang menarik. Perbaiki ini ke dinding Anda sebagai panel, atau bingkai dengan kayu dan engsel bersama-sama untuk membuat layar.

6. Hiasi dengan Tanaman

Tanaman pot menambah warna dan motivasi tersendiri ke ruang kerja. Dengan menempatkan sedikit lingkungan luar di dalam bentuk tanaman, kita mungkin merasa kurang dibatasi oleh lingkungan buatan kita dan cenderung lebih rileks. Tanaman bahkan dapat meningkatkan kualitas udara di ruang kerja Anda.

Beberapa peralatan kantor dan pencahayaan memancarkan gas ozon, yang bisa beracun dalam dosis tinggi. Studi dari American Society for Horticultural Science ini meneliti beberapa tanaman indoor umum dengan dedaunan yang kaya dan menemukan bahwa mereka mengurangi tingkat ozon di ruang tertutup.

7. Menyiapkan Sebuah Kopi

Kita semua membutuhkan istirahat reguler selama hari kerja kita. Namun demikian, kita cenderung lupa untuk berhenti dan bergerak setiap begitu sering ketika Anda tenggelam dalam tugas (terutama jika anda berada dalam keadaan mental yang menyenangkan yang psikolog Mihaly Csikszentmihalyi bernama "aliran".)

Untuk memaksa diri anda untuk bergerak, anda butuh sebuah insentif. Dan apalagi insentif yang lebih baik daripada secangkir kopi? Jika ketel atau pembuat kopi anda ada di ruang kerja anda, pindahkan ke ruangan lain atau setidaknya tedapat jarak yang layak dari meja Anda. Dengan cara itu Anda akan mendapatkan secangkir kopi yang bisa dinikmati kapan saja tanpa menggangu pekerjaan.

8. Berikan Penyemangat di Ruangan Anda

Anda mungkin telah menemukan bahwa anda bekerja lebih baik di lingkungan yang berbeda seperti kedai kopi, restoran, pesawat terbang, lobi hotel daripada di meja Anda. Jika demikian, cobalah mencari tahu apa itu tentang lingkungan yang memungkinkan anda berkonsentrasi dengan baik.

Buat daftar kesan Anda tentang tempat itu (perabotan, pencahayaan, warna, suara, aroma, dll.), Kemudian cobalah untuk membawa beberapa elemen tersebut ke ruang kerja anda. Jadi, misalnya, jika kafe favorit Anda memainkan musik jazz instrumental, kompilasi beberapa daftar putar yang dapat Anda dengarkan di meja Anda.

9. Singkirkan Barang Mengganggu

Dari semua kekacauan yang ada di ruang kerja anda, sebenarnya itu adalah hal-hal di bidang visual dekat anda, di meja anda yang menyebabkan sebagian besar “persaingan saraf” untuk perhatian anda. Beberapa orang hampir fetisistik tentang memiliki aksesori "benar" untuk mengatur meja mereka, bahwa itu semua harus menjadi satu set yang terkoordinasi (dan mungkin mahal). Tetapi Anda dapat mengatur desktop clutter tanpa aksesori mewah.

Pertama, singkirkan barang-barang yang tidak anda butuhkan. Kemudian, cek lemari dapur anda untuk bak yang berguna dan kotak penyimpanan. Saya yakin anda dapat menempatkan penanda dan penggaris yang lebih pastinya lebih berguna untuk mendapatkan kenyamanan yang signifikan di ruang kerja anda.

10. Tampilan Desktop yang Fresh

Beberapa kekacauan virtual, seperti kekacauan ikon di desktop komputer Anda. Mereka mungkin tidak secara fisik dapat membuat anda kacau, tetapi mereka masih menarik perhatianaAnda dan membuatnya sulit untuk menemukan aplikasi atau dokumen yang anda cari. Memiliki terlalu banyak  sampah bahkan memperlambat komputer Anda. Jika anda bisa, kosongkan desktop komputer anda di akhir setiap hari kerja.

11. Kelola Kabel dengan Baik

Kerusakan kabel kusut bisa merusak pemandangan. Untungnya, mudah untuk mengatur semuanya terorganisir tanpa mencabut semuanya. Sleeving Braided sangat bagus ketika anda ingin menyatukan kabel bersama untuk instalasi permanen. Bahkan tabung kardus yang kokoh akan membantu untuk menahan kabel di cek. Klip pengikat adalah cara lain yang bagus untuk menjaga kabel tetap teratur dan menyatu dengan sisi atau belakang meja anda. Jika anda memiliki ruang, pasang keranjang atau rel ke bagian belakang meja anda untuk menahan kabel di lantai atas sehingga tidak menghalangi pandangan kalian.

12. Buat Ruang Cadangan

Bahkan jika Anda memiliki ruang kerja sehari-hari yang besar, sedikit variasi spasial akan membantu anda tetap produktif. Cobalah membuat "ruang sub", sebuah zona berbeda dalam ruang kerja utama anda. Dengan ini, anda dapat memiliki, katakanlah, meja berdiri di satu zona dan satu meja di ruangan lain. anda bisa memiliki "ruang renungan" minimalis, mungkin disaring dari meja utama anda. Atau anda bisa memiliki ruang bersantai yang nyaman dengan manfaat tambahan.

Teori "kognisi yang diwujudkan" mengisyaratkan bahwa keadaan mental kita terhubung erat dengan hal-hal fisik yang kita berinteraksi dengannya. Jadi, beristirahat kembali untuk sementara waktu di ruangan sub di ruang kerja anda mungkin akan membiarkan anda menjernihkan pikiran sejenak dan dapat memunculkan ide-ide yang inovatif.

Itulah 12 tips sederhana yang bisa kalian terapkan di ruang kerja anda, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: