Menghilangkan Warna Background Hasil Copy di Microsoft Word


Menghilangkan Warna Background Hasil Copy di Microsoft Word - Copy paste merupakan sebuah kegiatan di ranah online yang sangat menyenangkan untuk dilakukan khususnya untuk para kaum-kaum lemah yang malas untuk mengetik.

Mencari konten di sebuah blog, copy isi seluruhnya, paste ke ms word, print menjadi tugas atau mungkin menjadi konten jiplakan baru di blog anda, bukankah ini sangat mudah dan menyenangkan? Tidak usah munafik, berbicara mengenai tugas saya juga lebih sering copy paste ketimbang menulis sendiri.

Tetapi, sebuah permasalahan datang di tengah-tengah kegiatan tersebut, benar, background bewarna yang biasanya hitam pada tulisan hasil copy di word sangatlah menggangu, sangat tidak menarik, dan benar-benar tidak sedap untuk dipandang.

Background tersebut juga muncul karena kita mengcopy pada sebuah website, namun kita tidak langsung "mensucikannya" terlebih dahulu. Lalu, bagaimana kita cara mengakalinya? berikut caranya :

A. Manfaatkan Aplikasi Notepad

Pada cara ini, notepad dari bawaan komputer memiliki peranan yang sangat penting dalam mestrerilkan hasil copy karena sistem yang sederhana pada aplikasi notepad sendiri sehingga tidak mampu untuk membaca css dari sebuah website tersebut. Caranya :

1. Pilih teks yang akan kalian copy.

2.  Buka aplikasi notepad di komputer anda, caranya tekan tombol windows + R, kemudian ketik notepad dan pilih run.

3. Pastekan di notepad tersebut, kemudian copy lagi teks yang ada di notepad dan pastekan di Microsoft word sobat, pasti sudah tidak ada lagi warna background pada teks.

B. Fitur Dari Microsoft Word

Nah, untuk cara kali ini, kita akan memanfaatkan fitur yang disediakan oleh microsoft word yaitu membersihkan semua format teks yang di copy. Fitur ini tentunya sangat mudah tanpa ribet membuka notepad terlebih dahulu.


Untuk mengetahui dimana letak fiturnya, kalian bisa melihat gambar diatas dan cobalah di komputer anda sendiri. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: