Memulai Bisnis Online yang Menguntungkan untuk Pemula


Memulai Bisnis yang Menguntungkan untuk Pemula - Di era yang serba digital saat ini pasti mustahil untuk setiap orang memiliki sebuah smartphone, komputer, laptop, dan juga internet yang sudah seperti kebutuhan primer dari orang itu sendiri. Internet sendiri juga menyediakan fasilitas yang luar biasa kepada penggunanya.

Terlepas dari dampak negatif yang diberikan kepada internet, semua tergantung pemakainya, kita masih tetap bisa mendapatkan banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan internet dan juga laptop daripada digunakan untuk bermain game yang tiada manfaatnya kecuali bisa menjadi sebuah pro player.

Bisnis, mungkin kalian tidak bisa langsung percaya bahwa internet bisa menghasilkan uang, tetapi inilah buktinya, kita bisa menggunakannya untuk memulai bisnis sederhana yang bisa dikembangkan menjadi bisnis besar seperti :

1. Membangun Blog/ Website

Menurut saya, ini merupakan langkah awal yang bisa dikatakan paling mudah yang dapat diperbuat oleh seorang pemula untuk membangun sebuah bisnis online. Belajar membangun suatu  blog/ situs dengan topik tertentu serta berbagai wawasan untuk audiens merupakan sesuatu yang tak terlalu susah. 

Kalian dapat membuat blog yang berhubungan dengan minat/hobby serta keahlian, pasti paling tidak terdapat orang yang punya ketertarikan atau mungkin memiliki hobby yang sama dengan anda dan pastinya mereka inilah yang akan menjadi pengunjung blog anda.

Seusai blog/ situs kamu sudah mulai dibanjiri pengunjung, Kamu dapat memonetize blog tersebut dengan beberapa penyedia iklan yang tersedia seperti adsense. Ada banyak cara untuk mulai menghasilkan uang melalui blog, tidak hanya adsense, tetapi iklan produk sendiri, iklan affiliasi, menjual jasa postingan review, serta lain-lain, kamu dapat meraupnya dengan mudah ketika blog anda sudah bisa dikatakan proffesional.

2. Jasa Ketik/Pembuatan Artikel

Untuk kalian dengan modal yang tidak seberapa seperti hanya memiliki sebuah laptop 3 jutaan atau PC dengan spesifikasi standar, kenapa tidak kalian merubah pandangan kalian seperti membuka jasa ketik atau jasa article writer untuk para blogger yang tidak memiliki waktu luang membuat konten? Hasil dari jasa ini juga cukup menjanjikan karena kalian hanya disuruh mengetik, didepan laptop dan mendapatkan uang, tertarik?

Di ranah offline kalian juga mencoba untuk membuat jasa ketik tugas anak-anak sekolah khususnya SMP dan SMA yang pastinya sangat membutuhkan jasa seperti ini dikarenakan pada umumnya mereka sangat malas untuk membuat tugas, jadi, kenapa kita tidak mencoba untuk menggantikan tugas mereka dengan sebuah hasil yang berguna?

3. Menjadi Seorang Desainer Grafis

Apakah kalian ahli dalam menggunakan program editing seperti photoshop, corel draw? daripad a kalian hanya edit foto, filter, kemudian post di instagram untuk mencari like dan popularitas, bukankah jika dilakukan secara terus menerus akan seperti sia-sia ahli kalian tersebut? Kita bisa memperdalam ilmu editing tersebut untuk hasil yang dapat dipasarkan dan menguntungkan seperti jasa pembuatan banner, poster, atau sejenisnya.

Untuk yang populer di kalangan ranah online, jasa pembuatan logo ternyata tidak bisa kalian remehkan loh, bahkan banyak logo yang dihargai dengan nominal mahal untuk sebuah situs besar. Bukankah ini sebuah kesempatan untuk anda-anda sekalian yang memiliki bakat dibidang desainer ini?

4. Menjual Produk Digital

Kalau kalian punya bakat di bidang digital, kenapa kalian tidak mencoba untuk membuat sebuah ebook, video tutorial premium yang pastinya dapat dijual dengan harga yang bisa kalian tentukan dan menghasilkan sebuah keuntungan. Tidak hanya itu, bakat kalian di bidang digital bisa kalian gunakan untuk membuka jasa seperti jasa edit video yang biasanya dihargai dengan harga mahal, ingin mencoba?

Produk digital ini biasanya laris di komunitas-komunitas tertentu. Kita bisa ambil contoh di komunitas pebisnis online, produk semacam eBook, video, serta membership yang berhubungan dengan ilmu internet marketing tentu bakal laris manis. Nah apabila Kamu punya kepandaian dalam bidang tertentu, sebaiknya kamu menjualnya dengan cara online.

5. Content Creator Youtube

Content creator tidak hanya di sebuah blog/situs, tetapi youtube saat ini terbukti mampu menghasilkan orang-orang sukses dengan video'nya. Kita bisa ambil contoh Jess No Limit yang saat ini berhasil menyentuh 2 juta subscriber dalam waktu singkat hanya karena mengupload permainan cantiknya di mobile legend.

Nah, apa bakat kalian? apa hobi kalian? coba kalian rekam dan upload di youtube, sedikit-sedikit lama kelamaan menjadi bukit, inilah yang akan terjadi kecuali anda pandai-pandai mencari strategi atau mungkin " panjat sosial ". Apa yang sedang viral, kalian coba buat kontennya, maka akan cepat naik channel anda, cobalah saja.

Nah, itu dia beberapa bisnis online yang saat ini sangat direkomendasikan karena dengan modal yang sediki, kalian bisa mencobanya. Mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: