Alasan Kenapa Game MOBA Banyak Disukai dan Dimainkan


Alasan Kenapa Game MOBA Layak Disukai dan Dimainkan - Ada tak sedikit genre permainan yang sekarang beredar. Mulai dari permainan First Person Shooter, Simulasi, MMORPG, sampai MOBA. MOBA sendiri merupakan genre permainan yang sedang hangat dan sangat diminati berbagai belahan dunia akhir-akhir ini. Baik di PC maupun di perangkat device.

MOBA sendiri merupakan kepanjangan dari Multiplayer Online Battle Arena. Sama semacam namanya, MOBA merupakan permainan pertarungan arena yang dimainkan oleh tak sedikit pemain dengan cara online.

Para player yang tergabung dalam satu tim wajib bekerjasama untuk mengalahkan tim lawan. Tanpa kerjasama yang baik, mustahil sebuah tim dapat \menjadi pemenang dalam permainan ini, sebabnya, game MOBA memerlukan koordinasi dan kerja sama yang baik.

Berbagai contoh permainan MOBA yang sedang ramai dibincangkan antara lain merupakan DOTA, AOV, serta Mobile Legends.

But, pernah gak sih kalian bertanya-tanya kenapa game MOBA itu laris dan banyak dimainkan? Hal itu dikarenakan beberapa alasan yang mungkin belum kalian ketahui.

1. Game MOBA itu Mudah

Apabila kalian sempat main permainan bergenre MOBA seperti Mobile Legends, VG, AOV pasti kalian setuju dengan alasan poin nomor pertama ini. ( Terkecuali Dota )

Ya, permainan bergenre MOBA terbukti sangat mudah untuk dipelajari.

Ketika pertama kali memainkan game, kalian bahkan tak perlu waktu lama untuk mengerti tutorial dan memahami isi gamenya.

Apalagi di setiap permainan MOBA rutin disediakan tutorial serta tutorial bermain. Kalian sehingga dapat lebih cepat mendalami tutorial bermain permainan MOBA.

Rata-rata peraturan serta tutorial bermain permainan MOBA juga pada umumnya sama mesikipun judul game-nya tak sama.

Jadi, apabila kalian sempat sekali main MOBA apapun itu, kalian dapat menerapkannya di tak sedikit permainan dengan genre yang sama.

2. Varian Hero yang Menarik

Alasan kedua yang menjadikan MOBA sangat disukai karena di dalamnya, hampir di setiap permainan MOBA memiliki variasi hero yang banyak dengan desain dan animasi yang dapat memanjakan mata para pemainnya.

Unik serta keren bukan hanya dari sisi penampilan saja, tapi juga senjata serta skill atau bahkan karateristik hero tersebut seperti gaya bicara, jalan atau animasi kerennya.

Dengan begitu kalian tak bakal cepat bosan. Ketika kalian telah bosan dengan satu hero, kalian masih bisa menjajal nuansa hero lainnya yang mungkin belum anda mainkan. Dengan ini, jelas bahwa MOBA tidak mudah untuk dilupakan seperti game MMORPG.

3. Game yang Kompetitif

Game bergenre MOBA memang memiliki banyak varian hero seperti yang sudah dijelaskan di poin nomor 2, tetapi banyak hero tidak menjadikan game ini tidak adil. Justru karena banyaknya jumlah hero, game ini akan sangat bergantung pada skill yang memainkan hero tersebut.

Contohnya pada DOTA, Phantom Assasin adalah hero dengan damage yang tinggi, begitu juga ursa atau mungkin tinker dengan hero magic yang menjengkelkan.

Apabila ada hero yang lebih unggul dalam urusan damage, maka ia punya kelemahan di segi defense. Begitu juga sebaliknya. Inilah kenapa bisa disebut sebagai kompetitif, kita memerlukan strategi bagaimana caranya mengcounter hero tersebut.

Jadi, permainan MOBA itu sangat kompetitif. Itulah alasan sederhana kenapa permainan MOBA sangat seru untuk dimainkan, sebab semuanya bergantung pada skill orang yang memainkannya untuk memenangkannya.

4. Gak Perlu Bayar

Seperti yang kita ketahui bersama, hampir semua permainan bergenre MOBA yang ada sekarang dapat dimainkan gratis, hanya saja untuk memberi Hero, atau skin mungkin akan memerlukan uang, tetapi untuk bermainn gamenya, benar-benar gratis tidak perlu membayar.

Di berbagai permainan MOBA, memang didalamnya akan ada sedikit yang memerlukan uang untuk memiliknya, tetapi itu sebenarnya adalah opsional atau tidak wajib.

Berita baiknya, kalian tidak perlu takut apabila tidak bisa bermain game MOBA jika tidak mempunyai uang, karena MOBA pada dasarnya bukan game pay to win.

Alasan ini jugalah yang menjadikan permainan MOBA begitu digemari para gamer diseluruh dunia termasuk di Indonesia sendiri.

5. Mendukung Banyak Platform

Alasan yang paling jelas bahwa MOBA tidak hanya fokus pada satu platform adalah dengan adanya banyak device yang menyajikan game MOBA. Seperti PC, android, ios, semuanya bisa mendukung game ini.

Kalian bisa memainkan Dota2, atau LOL misalnya untuk di PC, atau juga Mobile Legend, AoV, VG untuk di android, banyak pilihan yang bisa kalian mainkan.

Semua gamer dengan device apa saja bisa memainkan game moba kok, asalkan jangan HP jadul ya, hehe.

Nah, itu dia alasan kenapa MOBA bisa menjadi terkenal dan banyak yang memainkannya. Game apa yang kalian mainkan? Bisa dong kasih tau di kolom komentar, hehe. Mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: